Husni Kamil Manik Meninggal Akibat Diracun? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Husni Kamil Manik Meninggal Akibat Diracun?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua KPU Husni Kamil Manik baru saja telah dikebumikan di tempat peristirahatan terakhirnya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (8/7). Namun masih ada pertanyaan yang menyisa di balik kematian anggota KPU Sumbar itu.

Seperti yang dikemukakan oleh Politikus Golkar Ali Mocthar Ngabalin. Dia ‎menemukan kejanggalan atas meninggalnya Ketua KPU Husni Kamil Manik. Hal itu dikemukakan melalui akun Facebook-nya

‎Ia memandang ada yang aneh dari wajah jenazah Husni yang dilihatnya saat melayat pada Rabu malam (7/7).

Saya menyaksikan wajah seperti ini seperti dahulu wajah yang pernah saya lihat setelah diotopsi ternyata yang bersangkutan mati karena diracun,” ujar Ngabalin dalam postingannya di media sosial, Facebook.

Bersama tulisan yang dipostingnya, diunggah pula wajah Husni yang tampak bersih menguning namun penuh dengan bercak merah‎ menandakan pembulu darah pecah.

Karena itu, pria kelahiran Fakfak, Papua Barat itu meminta agar jenazah Husni lebih baik diotopsi untuk membuktikan kecurigaannya.

Atas nama demokrasi dan hak-hak manusia serta untuk mengungkap tabir di balik kematian sdr. Husni saya mengusulkan ada tim dokter ahli forensik yang independen untuk melakukan otopsi,” tegas Ngabalin.

‎Ia juga meminta agar negara mendukung otopsi jenazah pria lulusan Universitas Andalas (Unand) Sumbar itu.

Negara harus menaruh perhatian pada kematian sdr. Husni Kamil yang sungguh sangat mendadak berita kematiannya, seperti diliput dan menghiasi berita di berbagai media,” pungkas ketua umum Mubaligh se-Indonesia itu. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top