Keponakan Jhon Kei Bikin Ulah di Pesawat, Ini Komentar Kemenhub – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Keponakan Jhon Kei Bikin Ulah di Pesawat, Ini Komentar Kemenhub

tiket_wings_air

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Umar Ohoitenan Kei diturunkan awak pesawat Wings Air IW 1540 di Bandara Pattimura, Ambon, (9/7) setelah sempat mengudara 30 menit. Kapten pilot Frederick Choola memilih menurunkannya lantaran Umar tidak patuh pada prosedur penerbangan.

Beredar kabar, Umar adalah keponakan preman kondang di Jakarta, Jhon Kei. Saat dikonfirmasi pada pihak otoritas Perhubungan Udara Kementerian Perhungan (Kemenhub), mereka tidak mengetahuinya.

“Iya namanya memang Umar. Tapi saya mana mungkin tahu keluarganya siapa,” ujar Direktur Keamanan Penerbangan Kemnhub, M Nasir Usman saat dihubungi, Sabtu (9/7).

Diketahui, Umar saat ini menjabat sebagai Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM). Terlepas dari itu, lanjut Nasir, pihaknya tidak akan berkompromi dengan siapa pun yang menyalahi aturan dalam penerbangan. Bagi yang melanggar, akan ditindak tegas.

‎”Tidak ada alasan siapa dia harus penuhi aturan, jangan main-masin sama penerbangan. Bapak Menhub, Ignasius Jonan mendukung hal-hal yang demikian,” tegas Nasir.

Sebelumnya, penerbangan Wings Air rute Ambon-Langgur dengan nomor penerbangan IW1504 PK-WGW memilih mendarat setelah 30 menit mengudara.  

Pesawat itu, batal terbang karena terjadi keributan antara penumpang dengan awak kabin. Alhasil, penumpang bermasalah bernama Umar itu, terpaksa diturunkan lantaran tak mematuhi peraturan saat pesawat akan take off.‎ (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top