Komisi I Terus Pantau Pemberitaan Pembelian Senjata Paspampres Ilegal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Komisi I Terus Pantau Pemberitaan Pembelian Senjata Paspampres Ilegal

TB Hasanuddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi I DPR RI yang mengurusi bidang pertahanan  terus mencermati pemberitaan seputar penggunaan senjata pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang diduga ilegal.

‎Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin mengatakan penjualan senjata kepada pasukan elit pengamanan presiden harusnya dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Yakni, melalui ‎kontrak pengadaan yang dilakukan oleh Mabes TNI sebagai unit organisasi yang punya kapasitas untuk itu. 

“Tidak boleh langsung oleh Paspampres dengan oknum di USA,” ujar pria yang disapa Kang TB itu melalui pesan singkat, Sabtu (9/7). 

Sepengetahuannya di komisi I DPR, pada ‎2015 tidak ada program Mabes TNI  membeli senjata genggam sebanyak sekian ‎pucuk untuk Paspampres. “Kami khawatir ini pembelian ilegal yang dilakukan oleh perorangan (oknum Paspampres), yang membeli dari oknum aparat di USA,” duganya. 

Jika ‎benar ada oknum Paspampres yang melakukan pembelian ilegal, politikus PDIP itu menyarankan ‎agar diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kendati demikian, perlu dipastikan terlebih dahulu kabar senjata Paspampres ilegal hasil penyelundupan dari AS. 

“Sampai hari ini, kami komisi I belum mendapat  rilis resmi dari pihak TNI mengenai masalah ini,” pungkas Kang TB. (dna/JPG)‎

loading...
Click to comment
To Top