Ogah Diatur Pramugari, Penumpang Wings Air Diturunkan dari Pesawat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Ogah Diatur Pramugari, Penumpang Wings Air Diturunkan dari Pesawat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seorang penumpang pesawat Wings Air rute Ambon – Langgur dengan nomor penerbangan IW1504 PK-WGW diturunkan dari pesawat. Penumpang yang diketahui bernama Umar (38) itu terpaksa diturunkan dari pesawat karena dia tak mematuhi peraturan saat pesawat akan take off.

Kejadian ini terjadi pada Jumat (8/7) sekitar pukul 14.21 WIT. “Dia diturunkan karena tidak mau mematuhi aturan,” ujar Direktur Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), M Nasir Usman saat dikonfirmasi, Sabtu (9/7).

Peristiwa ini bermula saat pramugari pesawat melakukan check kabin. Ketika itu seorang pramugari dimarahi oleh Umar karena telah menegurnya untuk membuka penutup jendela dan melipat meja di hadapan anak kecil di sampingnya.

“Pramugari itu dimarahi karena anaknya tidak bisa melanjutkan makan,” kata dia.

Atas kejadian itu, pramugari yang dimarahi kemudian melaporkan kejadian itu ke pramugari yang lebih senior. Lantas pramugari lainnya yang lebih senior meminta Umar kembali untuk membuka jendela dan melipat meja yang dimaksud.

Akan tetapi, lagi-lagi pramugari kedua ini ikut mendapat semprotan dari Umar. Melihat tingkah penumpang yang tak bisa diatur, akhirnya sang pramugari pun menceritakan kejadian itu kepada kapten pilot.

Kemudian sang pramugari pun kembali melakukan pendekatan terhadap Umar oleh pramugari lainnya, namun upaya itu tetap gagal. “Bahkan sempat mengancam pramugari akan dipecat,” terus M Nasir Usman.

Pada akhirnya, sekira pukul 13.41 WIT kapten pilot memutuskan untuk kembali ke bandara awal, yakni Bandara Internasional Pattimura, Ambon. Keputusan itu akibat adanya kejadian unrully passanger atau penumpang yang tidak patuh.

“Karena khawatir akan berketerusan, maka pesawat kembali landing di Ambon. Sempat terbang setengah jam,” tambah dia.

Setibanya kembali di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Umar pun langsung digelandang oleh petugas Sataspam Bandara Pattimura untuk dimintai keterangan.

Setelah pemeriksaan dilakukan, sekira pukul 16.32 WIT, pada akhirnya Umar pun melanjutkan penerbangan ke Langgur dengan menggunakan pesawat yang berbeda. (elf/JPG)

Click to comment
To Top