Penanganan Husni Kamil Manik di RSPP Tidak Sesuai Standar Pejabat Negara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Penanganan Husni Kamil Manik di RSPP Tidak Sesuai Standar Pejabat Negara

Husni-Kamil-Manik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Di balik meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil, ada dugaan-dugaan yang menjadi pertanyaan dan harus diungkap kebenarannya.

dr. Norman Zainal yang mendampingi Husni sejak awal proses administrasi mengungkapkan, proses perawatan Husni secara administrasi tergolong langka di RSPP.

“Beliau masuk ke sini atas nama pribadi, istilahnya pasien tunai,” tuturnya Jumat (8/7).

Alhasil, penanganan standar pejabat negara pun tidak langsung diberikan, karena saat itu tidak ada petugas administrasi yang menyadari bahwa Husni merupakan Ketua KPU.

Umumnya, lanjut Norman, pejabat negara yang dirawat di RSPP sudah sejak awal diurus institusinya saat akan masuk, sehingga pegawai administrasi tahu apa yang harus dilakukan.

Dalam kasus Husni, Norman langsung menyarankan agar Husni masuk ICU sekaligus menghubungi dr Widya, memberi tahu tentang masuknya Husni agar mendapat penanganan lebih cepat.

Norman menambahkan, selama proses pendampingan, dia mendapati Husni sangat tabah atas kondisinya. Tidak sedikitpun dia mengeluh.

“Saya sering mendampingi pasien hingga akhir, dan beliau (Husni) ini salah satu yang paling ikhlas,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RS Pusat Pertamina dr. Widya Sarkawi, Sp.S juga belum bersedia memberikan penjelasan lebih lanjut. “Saya harus meminta izin dulu kepada keluarga, karena itu hak mereka,” ujarnya saat dihubungi Jawa Pos.com (Fajar Group). (byu/bay/kim)

loading...
Click to comment
To Top