Prediksi Prancis Vs Portugal: Pertarungan Bomber Bernomor Punggung 7 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Prediksi Prancis Vs Portugal: Pertarungan Bomber Bernomor Punggung 7

FAJAR.CO.ID, PARIS – Partai final Euro 2016 yang mempertemukan Portugal dengan Prancis yang akan digelar di Stade de France, Stade-Dennis, Senin (11/7) dinihari WIB. Secara tidak langsung, pertandingan tersebut akan menjadi duel antara dua bomber bernomor punggung 7, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Seperti diketahui, Ronaldo dan Griezmann menjadi tulang punggung masing-masing tim sepanjang gelaran Euro 2016 ini. Tak jarang, serangan-serangan yang dilakukan Portugal dan Prancis berujung kepada dua pemain tersebut.

Ronaldo dan Griezmann tercatat tak pernah sekalipun absen membela timnya pada Euro 2016 ini. Namun, Ronaldo memiliki jumlah menit bermain yang lebih banyak, yakni 600 menit. Sementara Griezmann hanya 435 menit.

Akan tetapi, Griezmann tampil lebih efektif. Pemain Atletico Madrid tersebut sudah mencetak enam gol, yang menjadikannya sebagai top skorer sementara. Ronaldo sejauh ini baru mencetak tiga gol.

Menjadi seorang penyerang bukan berarti hanya memiliki tugas untuk mencetak gol. Ronaldo dan Griezmann juga berperan dalam memberikan umpan. CR7 sudah mencatat tiga assists, sementara Griezmann baru dua kali memberi umpan yang berujung gol untuk rekannya.

Jumlah peluang yang dihasilkan Ronaldo dan Griezmann secara tak langsung membuktikan jika Portugal dan Prancis memang sangat mengandalkan kedua pemain tersebut. Baik Ronaldo dan Griezmann sama-sama mencatatkan 12 tembakan yang mengarah ke gawang.

Jika dilihat dari segi peluang yang tak mengarah ke gawang, Ronaldo jauh lebih banyak melakukan ketimbang Griezmann. Total Ronaldo melakukan 34 kali, 17 kali melebar dan 17 kali diblok lawan. Sementara Griezmann 10 kali melakukan peluang yang tak mengarah ke gawang. Rinciannya, tiga kali melebar dan tujuh kali dimentahkan lawan.

Laga final nanti secara tak langsung akan menjadi pembuktian kedua pemain tersebut. Bukan tidak mungkin, salah satu antara Ronaldo atau Griezmann akan menjadi penentu kemenangan dengan gol yang diciptakannya. (zul/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top