Subhanallah.. Udah 10 Tahun, Polisi Ini Ngajar Anak-Anak Ngaji – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Subhanallah.. Udah 10 Tahun, Polisi Ini Ngajar Anak-Anak Ngaji

FAJAR.CO.ID, Kaltim- Tidak mudah bagi seorang anggota polisi, untuk membagikan waktu kerja wajib dengan kerja lainnya. Namun hal ini mampu dilakukan oleh Brigadir Kepala (Bripka) Setiyadi Hidayat.

Anggota Polisi yang bertugas di Polsek Barong Tongkok itu, telah menjadi guru mengaji bagi anak-anak di sekitar tempat tinggalnya selama 10 tahun.

Dia mengajar anak-anak membaca Alquran sejak 2006. Sehari-harinya, Setiyadi bertugas di Polsek Barong Tongkok.

“Setelah tugas di kantor, setiba di rumah, saya mengajar anak-anak mengaji. Hal itu saya lakukan setiap hari,” ujarnya.

Menurut Setiyadi, kegiatan tersebut merupakan panggilan hati sebagai seorang muslim. Dia mengatakan, kegiatan itu mendapat dukungan penuh dari keluarga dan para tetangga.

“Alhamdulillah, para tetangga sangat mendukung. Jumlah murid saya pun selalu bertambah dari tahun ke tahun. Saat ini sudah mencapai 50 orang lebih. Baik yang masih belajar iqra maupun membaca Alquran,” ujar pria kelahiran Magelang tersebut.

Murid yang belajar mengaji tersebut cukup beragam. Ada yang masih TK, SD, hingga SMP. Kegiatan belajar mengaji dilakukan di ruang tamu rumahnya.

“Terkadang sebelum saya tiba di rumah, anak-anak sudah datang, menunggu di depan rumah. Mengajar mengaji itu saya lakukan secara gratis. Meskipun demikian, ada saja  orangtua murid yang  memberikan sesuatu kepada saya sebagai ungkapan terima kasih,” paparnya.

Lantas ke depan, dia berharap kalau ada  rezeki berlebih, ingin mendirikan bangunan sendiri sebagai tempat anak-anak belajar mengaji. Berikut membangun perpustakaan yang bisa disinggahi semua orang, bukan hanya murid mengaji.

“Saya mempunyai keinginan membuat perpustakaan yang satu bangunan dengan tempat belajar mengaji. Dengan demikian, anak-anak juga bisa belajar tentang agama maupun pengetahuan umum,” pungkas Setiyadi.

Sementara itu, Kapolsek Barong Tongkok Iptu Tri Yandi Permana selaku pimpinannya mengapresiasi dedikasi Bripka Setiyadi Hidayat yang mau meluangkan waktu mengajar anak-anak membaca Alquran.

“Beliau perlu dicontoh, selain mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai anggota Polri juga mengajarkan agama”, ujar Tri Yandi yang merupakan kapolsek termuda di Kaltim dan Kaltara. (*/az/san/k16)

loading...
Click to comment
To Top