Tiga Cara Singkat Murai Batu Cepat Ngeplong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Tiga Cara Singkat Murai Batu Cepat Ngeplong

BANYAK cara untuk membuat burung Murai Batu gacor, atau ngeplong. Dan berbagai cara itu, termasuk telah ditulis dalam portal ini.

Kali ini salah artikel yang hendak dishare kepada para penggemar Murai Batu adalah, tiga cara singkat di bawah ini, yang ditemukan dalam sebuah blog burung.

Langsung saja, berikut adalah tiga cara singkat membuat Murai Batu anda cepat ngeplong:

  1. Pemberian Extra Fooding; Pemberian extra fooding seperti Jangkrik, kroto, cacing dan belalang hijau sangat baik untuk merangsang Murai Batu agar cepat ngeplong atau gacor. Namun terkadang, tiap-tiap burung memiliki selera yang berbeda-beda, misalnya ada yang suka kroto ada juga yang tidak suka. Agar sukses dengan metode ini anda harus menyesuaikan sendiri dengan karakter burung peliharaan anda, supaya anda menemukan settingan yang tepat.
  2. Menggunakan Burung Masteran: Burung masteran seperti kenari, love bird ataupun burung kecil gacor lainnya dipercaya dapat merangsang burung Murai untuk ikut berkicau. Burung-burung kecil tersebut selain bisa digunakan untuk isian suara murai batu, juga pada waktu-waktu tertentu Murai batu akan cepat marah jika burung-burung kecil ini berkicau didekatnya.
  3. Pemandian Secara Rutin: Menurut pengalaman beberapa penghobi, memandikan murai batu bahan khususnya hasil tangkapan dari alam liar bisa membuat burung cepat jinak dan cepat bunyi. Nah anda bisa menerapkan tips ini agar burung murai batu anda cepat gacor. Padi pagi hari sekitar jam 07.00 anda bisa memandikannya dalam keramba mandi, dan menjemurnya sekitar 1 jam. Dengan memandikannya secara rutin, bulu-bulu murai batu akan lebih bersih dan kondisi badan akan lebih Prima.

Demikian yang dapat dishare kali ini. (Kunjungi sumber: klik di sini)

Click to comment
To Top