Ahok Bakal Untung Jika Maju Lewat Parpol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ahok Bakal Untung Jika Maju Lewat Parpol

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, akan mendapat keuntungan besar jika dirinya maju bertarung di Pilkada DKI 2017 lewat jalur partai politik (Parpol).

Menurut pengamat politik Sebastian Salang di Jakarta, Minggu (10/7), mengatakan, saat ini, antara Teman Ahok dan partai politik sudah saling dukung, sehingga Ahok mau memutuskan maju melalui jalur independen atau partai politik bukanlah masalah.

“Jadi tidak perlu diperdebatkan sebenarnya, apakah akan melalui jalur independen atau parpol. Karena antara Teman Ahok dan partai politik saat ini sudah saling mendukung,” katanya.

Bastian mengatakan, saat ini sudah muncul kematangan berpolitik teman-teman Ahok dan mereka tidak lagi memikirkan dirinya sendiri.

“Itu hebatnya teman-teman Ahok bahwa mereka sudah sangat matang dan siap menerima apapaun keputusan Ahok,” katanya.

Koordinator Formappi itu lebih jauh mengatakan, upaya beberapa pihak  memecah belah Teman Ahok dengan partai politik akan sia-sia, karena Teman Ahok sudah sangat matang dan paham permainan politik busuk.

Lagi pula, menurut dia, keberadaan Teman Ahok bukan karena hasil mobilisasi, tetapi karena tingkat kesadaran politik yang tinggi.

“Karena itu, parpol lain perlu mencari yang rasional dan menarik untuk bisa menghadang Ahok di Pilkada 2017,” katanya.[dem]

Click to comment
To Top