Hati-Hati! Lilin Beraroma Dapat Sebabkan Kanker – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Hati-Hati! Lilin Beraroma Dapat Sebabkan Kanker

image

FAJAR.CO.ID Siapa sih yang gak suka dengan wewangian yang dihasilkan scented candle atau lilin beraroma yang dapat menciptakan suasana malam romantis ketika sedang berduaan dengan pasangan atau sekedar digunakan untuk menciptakan suasana nyaman di kediaman anda.

Namun setelah membaca artikel ini, mungkin anda akan berfikir dua kali untuk menggunakan produk sejenis, karena menurut hasil penelitian oleh para ahli, beberapa kandungan parfum yang digunakan dalam lilin beraroma dapat berakibat buruk bagi kesehatan manusia.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa lilin beraroma memiliki kandungan racun formaldehida atau dikenal dengan sebutan formalin. Seperti dilansir dari TheBoredMind, dijelaskan bahwa senyawa kimia Limonene yang digunakan dalam lilin beraroma dapat berubah atau terdegradasi menjadi formaldehida.

Parahnya lagi, desain rumah dewasa ini tidak menyediakan sirkulasi udara yang cukup untuk memungkinkan pergantian udara segar, menyebabkan berputarnya kandungan racun di dalam ruangan.

Oleh organisasi kesehatan, formaldehida sendiri dianggap sebagai kandungan yang berbahaya dan salah satu penyebab terjadinya kanker pada manusia. Zat kimia tersebut juga dapat menyebabkan mimisan, rasa sakit pada tenggorokan, batuk-batuk dan iritasu pada mata.

Jadi bagi anda para pengguna atau penikmat lilin beraroma, pastikan untuk menggunakannya pada ruangan dengan sirkulasi udara yang baik atau bisa bisa juga dengan menghadirkan tanaman dalam pot di dalam rumah yang dapat berfungsi mengurangi kandungan formadehida dalam udara.

loading...
Click to comment
To Top