Inilah Prediksi Matematis EURO 2016. Prancis Paling Diunggulkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Inilah Prediksi Matematis EURO 2016. Prancis Paling Diunggulkan

FAJAR.CO.ID, PRANCIS – Berbagai prediksi dilakuka untuk menghitung siapa yang bakal menjadi kampium EURO 2016. Dari analisis kekuatan, statistik tim hingga matematis pernah dilakukan. Salah satunya yang dilakukan  Goldman Sachs Bank yang mencoba untuk memprediksi pertandingan Euro 2016 secara matematis.

Dahsyatnya, mereka melakukan itu dengan menganalisa 4.719 pertandingan sepakbola dari seluruh dunia yang sudah dipilah-pilah bedasarkan klassifikasi tertentu.

Selanjutnya, sejumlah parameter tambahan lainnya pun ikut dimasukkan sebagai bahan tambahan untuk prediksi. Sebagai contoh, faktor Prancis sebagai tuan rumah pun ikut disertakan. Atau juga parameter seperti hasil hitungan statistik setiap pemain dalam sebuah tim.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan probabilitas setiap tim kontestan Euro 2016 hingga mendapatkan detil perhitungannya yang kemudian diakumulasi menjadi rangkaian angka-angka untuk kemudian menempatkannya pada tabel ranking.

Berikut hasil perhitungan statistik dan matematisnya:

Perancis
Dari hasil perhitungan itu, Prancis ditempatkan sebagai tim yang berada di ranking paling atas sebagai juara Euro 2016 dengan tingkat probabilitas sebesar 23,1% dengan capaian terburuk yakni babak semifinal. Posisi Les Blues sebagai tuan rumah ini hanya terpaut sekian persen saja dengan posisi kedua yang ditempati Jerman.

Jerman
Tim Panser Jerman oleh Goldman Sachs Bank ditempatkan di posisi kedua dengan probabilitas yang kalah tipis dibanding tuan rumah Prancis, yakni hanya 19,9% saja untuk menjuarai Euro 2016. Sedangkan probabilitas Jerman mencapai babak semifinal cukup besar yakni mencapai 50%.

Spanyol
Tim ketiga yang memiliki prosentase terbesar ketiga tidak lain adalah juara Euro dua edisi sebelumnya, yakni Spanyol. Namun, probabilitas tim bertahan Euro ini terpaut jauh dari peringkat pertama dan kedua dan hanya mendapatkan probabilitas sebesar 13,9%. Selain itu, Spanyol juga memiliki probabilitas yang sangat kecil untuk menjadi salah satu dari empat tim terakhir yang bisa bertahan di Euro 2016 dengan 39%.

Click to comment
To Top