Komentar Kakorlantas soal Macet Brexit: Daripada Salahkan Orang, Lebi Baik Perbaiki Kekurangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Komentar Kakorlantas soal Macet Brexit: Daripada Salahkan Orang, Lebi Baik Perbaiki Kekurangan

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, tidak mau saling tuding atas insiden macet parah saat arus mudik Lebaran di Tol Pejagan dan Brebes Timur (Brexit), Jawa Tengah.

“Saya tidak mau menyalahkan orang, lebih baik bagi saya di mana kekurangannya saya perbaiki,” kata Agung dalam keterangan persnya, Sabtu (9/7).

‎Ia menjelaskan, dari hasil evaluasi dengan berbagai pihak terkait, ada beberapa faktor penyebab kemacetan parah saat arus mudik Lebaran. Diantaranya faktor sarana prasarana, kemudian masyarakat (pemudik) yang tidak menaati aparat di lapangan.

“Infrastruktur itu bukan tol tujuan perlintasan kecil, tapi digunakan masyarakat semuanya ingin lewat situ. Kita sudah sekat-sekat sampai Brebes Barat, Pejagan Kanci,” ujarnya.

Kemudian, kata Agung, infrastruktur perbaikan jembatan yang belum selesai sehingga perlu dipaksa untuk segera tuntas.

“Ada palang kereta api juga tidak bisa diganggu gugat, karena tiap 20 menit berhenti jadi kita ikuti itu, itu memperlambat arus,” jelas dia.

Di samping itu, Agung mengaku mendapatkan laporan dari anggota di lapangan ada masyarakat pemudik yang terlalu menyepelekan perjalanan terutama mereka yang tidak memahami arahan polisi.‎

“Kami mohon patuhi petugas di lapangan,” serunya. [ald]

loading...
Click to comment
To Top