Peluncuran Resmi Pokemon Go di Indonesia Terancam Ditunda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Peluncuran Resmi Pokemon Go di Indonesia Terancam Ditunda

Sepertinya waktu peluncuran game resmi mobile Pokemon Go di Indonesia serta negara lain di seluruh dunia terancam di undur. Game besutan Niantic bersama dengan Pokemon Company dan Nintendo baru saja merilis pada 6 Juli di wilayah Australia dan Selandia baru kemudian esok harinya di Amerika Serikat.

Game ini sendiri dirilis dalam dua platform mobile secara gratis untuk iOS dan Android. Menariknya, meskipun baru dirilis di beberapa negara tersebut para penikmat game yang sudah tidak sabar dan mencoba langsung telah mengunguh APK Pokemon Go dari beberapa sumber yang tersebar di Internet.

Alhasil server game Pokemon Go tidak kuat menampung antusiasme para gamers dari seluruh dunia. Seringkali server down sehingga para pemain tidak bisa mengakses game tersebut.

Hal ini sudah diketahui oleh pihak Niantic. Salah satu perusahaan spin off besutan Google ini telah menyatakan sudah berusaha keras untuk memperbaiki kendala tersebut. Perkembang dari perbaikan server itu sendiri sudah dikatakan cukup baik hingga ini.

Sambil melakukan perbaikan, Niantic kemudian memutuskan untuk menunda perilisan resmi game tersebut.

“(Peluncuran) ditunda sampai kami merasa nyaman,” ujar John Hanke selaku CEO Niantic kepada situs media Business Insider.

Meskipun pada awalnya sudah memperkirakan bakal ada banyak pemain di awal peluncuran game ini, Hanke cukup terkejut dengan fenomenal dan antusiasme dari sejumlah para pemain game Pokemon Go saat ini.

“Jadi kami berpikir bahwa game ini bakal populer, tetapi jelas membuat kami terkejut,” tutur Hanke.

Cara kerja dari game Pokemon Go itu sendiri ialah dengan memanfaatkan GPS dan kamera belakang ponsel smartphone untuk menangkap Pokemon virtual di berbagai lokasi dunia. Pokemon dihadirkan secara langsung.[warkopanime/FAJAR/robi]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top