Waduh.. TNI AL Belum Tahu Tiga WNI Diculik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Waduh.. TNI AL Belum Tahu Tiga WNI Diculik

prajurit-tni-al

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pasca dikonfirmasi oleh pihak Kepolisian Laut Malaysia pada Sabtu (9/7) kemarin, terkait penculikan terhadap tiga warga negara Indonesia (WNI) di perairan Saba, Malaysia. Pihak TNI AL belum mengetahui masalah tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal)‎ Laksamana Pertama Edi Sucipto mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi penculikan WNI yang dirilis Polisi Maritim Malaysia.

“‎Persisnya kami belum tahu. Jika iya pun kapasitasnya bukan di TNI AL,” ujarnya melalui pesan WhatsApp yang diterima JPNN, Minggu (10/7).

Dari informasi yang dihimpun, ketiga WNI itu diculik di sisi timur Pulau Kalimantan, antara perairan Malaysia‎ dan Filipina. Pihak kelompok militan Abu Sayyaf yang kerap menyandera WNI belum mengklaim penculikan tiga nelayan itu.

Edi menambahkan, jika kabar itu benar maka TNI AL akan menggelar ‎pencarian dan evakuasi terhadap tiga WNI itu. “Namun kalau itu benar dan ada perintah membantu, pastinya TNI AL membantu,” imbuh Edi. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top