9 Hal Yang Patut Diketahui Jika Bermain Pokemon Go – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

9 Hal Yang Patut Diketahui Jika Bermain Pokemon Go

Game yang ramai dibicarakan saat ini hampir menjadi trend topil di seluruh dunia, Pokemon Go ternyata disambut dengan antusiasme tinggi oleh para gamers khususnya di Indonesia. Game yang memanfaatkan GPS dan kamera belakang ponsel smartphone untuk menangkap Pokemon virtual di berbagai lokasi dunia sudah menjamur dengan sangat cepat meskipun peluncuran resminya bakal ditunda.

Namun bagi kalian yang sudah terlanjur download permainan ini versi APK dan baru memulai pertualangan game Pokemon GO ini tidak ada salahnya untuk memperhatikan 9 hal yang harus kalian ketahui jika ingin bermain Pokemon GO.

Lebih jelasnya bisa kalian simak ulasannya seperti dibawah ini:

1. Dapat memilih Pikachu Diawal Permainan

step 01

Tepatnya pada awal permainan Kalian pastinya akan bertemu dengan 3 Pokemon Charmander, Bulbasaur dan Squirtle. Namun ada beberapa trik kalian bisa mendapatkan Pikachu selengkapnya baca tips mendapatkan Pikachu DISINI. Selanjutnya setelah memilih Pokemon yang telah disebutkan diatas sebagai starter maka mulailah pertualangan kalian untuk mencari Pokemon diluar sana.

2. Tingkat Penangkapan Pokemon berdasarkan CP dan Beberapa Strategi.

step 02

Meskipun pada dasarnya game Pokemon GO ini dibuat secara sederhana dengan menangkap Pokemon berdasarkan capture kamera belakang ponsel smartphone setelah itu dengan melempar Pokeball tepat dimana kalian menginginkan Pokemon yang kalian tangkap. Namun pada dasarnya kalian tidak bisa seenaknya menangkap Pokemon begitu saja. Pokemon liar yang ingin kalian tangkap ternyata memiliki CP atau nilai tingkatan tertentu yang dibedakan dari CP karakter milik kalian sendiri.

Sebagai contoh jika Pokemon memiliki CP sebesar 100CP dan kalian hanya memiliki CP 80 saja maka Pokemon tersebut akan memberontak malah bisa saja gagal untuk menangkapnya melalui Pokeball milik kalian sendiri. Namun jangan kecewa dahulu karena ada strategi dalam menangkapnya.

Pertama jika kalian menekan terus Pokeball maka sebuah cincin atau lingkaran di sekeliling Pokemon akan mulai menyusut. Disaat mencapai lingkaran terkecil, itulah dimana kalian harus membuang Pokeball milik kalian karena hal tersebut akan memudahkan kita untuk mendapatkan Pokemon itu.

Ada juga dalam membedakan warna pada lingkaran sebelum menangkapnya. Warna Hijau seharusnya tidak terlalu sulit bisa dibilang mudah, Warna Kuning menandakan naik tingkat kesulitannya dari warna Hijau secara kasarnya bisa dibilang susah-susah gampang sedangkan warna Merah menandakan sangat sulit sekali malah bisa dikatakan persentase kegagalan untuk mendapatkan Pokemon jauh lebih besar daripada sukses nya.

Jika strategi diatas kalian kombinasikan maka tidak tertutup kemungkinan mendapatkan Pokemon apa yang diinginkan. Ada satu lagi Turning OFF AR mungkin adalah cara terbaik untuk membantu menangkap Pokemon, karena akan merasa lebih menyenangkan seperti halnya kita menangkap Pokemon di dunia nyata dan mengunakan auto fokus pada kamera ponsel akan menstabilkan Pokemon tertangkap ke tengah layar kalian dan membuat mereka jauh lebih mudah untuk ditangkap tanpa adanya perlawanan.

3. Tidak Bisa Menggunakan Cheat atau Cara Curang Untuk Mempercepat Penetaskan Telur.

step 03

Salah satu fitur lebih dari Pokemon Go ini adalah kenyataan bahwa kalian harus berjalan disekitar entah itu di samping rumah, mall dan tempat-tempat umum lainnya hanya untuk menetaskan telur diinkubasi yang nantinya akan berubah menjadi Pokemon yang mungkin belum ada di daerah kalian. Sistem permainan menetaskan telur ini dengan cara melacak gerakan dengan menggunakan GPS, tidak menggunakan pedometer sehingga berjalan di atas treadmil atau sebagainya tidak dapat bisa menetaskan telur. Sama halnya dengan kalian naik kereta api atau bus atau mobil sama saja tidak akan bekerja untuk menetaskan telur tadi. Jadi pada intinya jika menginginkan Pokemon yang belum ada di daerah kalian dengan cara mencari dan menetaskan telur dengan cara berjalan kaki di sekitar daerah kalian.

4. Miliki Team Untuk Mengalahkan Team Rival Untuk Merebut Gym

karakter dan cp pokemon go

Ada sebuah sistem di dalam permainan ini yaitu Sistem Gym. Mungkin pada awalnya kalian bingung pastinya kegunaan dari sistem ini. Fungsi ini sebenarnya menuntut para pemain untuk menurunkan “rep gym” menjadi nol untuk membuatnya “netral” dan kemudian para pemain dapat station untuk salah satu Pokemon kalian nantinya. Dalam sistem ini melibatkan dengan cara mengalahkan gym dua, tiga kali bahkan lebih itu kalau kalian solo player beda halnya dengan kalian memiliki sebuah tim untuk membantu menyelesaikannya. Sebenarnya sistem ini cukup mudah dilakukan asal tergantung pada tingkat CP karakter kalian, sayangnya sistem ini tidak dijelaskan lebih detail di dalam permainan itu sendiri.

5. Menguasai Gym Memberikan Kalian Item Tertentu Secara Gratis

gym pokemon go

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya apa gunanya memegang gyms adalah selain membuat kalian bangga sebenarnya ada manfaat lainnya jika kalian mendapatkannya. Untuk setiap gym kalian pimpin atau sebagai top CP atau sebagai “dukungan” seperti ketika kalian dapat station Pokemon di gym sebagai sosok yang ramah maka kalian akan mendapatkan item paketan harian yang jumlahnya cukup lumayan untuk diterima. Semakin kalian mendapat dan memimpin sebuah gym maka item dan reward yang kalian dapat akan semakin banyak tergantung bagaimana kalian memainkannya sendiri karena gym disini ibaratnya sebuah piala bergilir yang sewaktu-waktu dapat tergantikan oleh player lainnya.

6. Pertarungan Sebenarnya Lebih Rumit Daripada Yang Kalian Kira.

battle

Hal pertama yang mungkin para pemain menyadari tentang bertahan dan berjuang dengan menghadapi lawan-lawan yang nanti nya akan bertemu di sekitar kalian. Pemain dapat menyerang ataupun menghindar meskipun tampaknya sulit untuk menggunakan taktik ini. Tapi yang lebih penting disini kebanyakan player tidak menyadari bahwa setiap Pokemon dasarnya memiliki title bar “khusus” yang dapat ditingkatkan dari akumulasi seberapa sering kalian menyerang dan dapat menggunakan bar yang telah terisi full power tersebut untuk melancarkan serangan khusus yang lebih kuat terhadap lawan. Meskipun cara ini kurang efisien tidak ada salahnya kalian coba untuk bertahan sekaligus menyerang dengan satu kali serangan.

7. Evolusi Duplikat Non-Primer Untuk XP

Screenshot_5062-300x223

Seiringnya waktu kalian bermain game ini akan mendorong lebih banyak pokemon tambahan yang bisa dijadikan sebuat item tertentu dengan cara menjadikan atau memasukkan Pokemon tersebut ke dalam penggiling daging untuk dijadikan sebuah permen, setelah nantinya kalian mulai mengumpulkan banyak duplikat pokemon tingkat rendah jangan lupa melakukan hal tersebut. Setelah kalian memiliki pokemon dengan evolusi max tapi untuk beberapa pokemon yang paling umum, mereka dapat menjadikan sumber bonus XP.

Katakanlah Kaliang sedang mengembangkan Rattata menjadi Raticate tetapi kalian tetap harus menemukan delapan item yang dijadikan Raticate nantinya dengan membutuhkan miliaran Rattatas (kalau di game lainnya bisa diartikan istilah soul item). Jika dipikir kembali rasanya tidak mungkin kalian mampu mengumpulkan pokemon tersebut bukan? Nah untuk menyimpan dengan menjadikan mereka sebagai permen untuk berevolusi nantinya mereka akan menjadi point 500 XP. Namun penggunaan cara ini sangat merugikan dan menguras banyak uang namun ada tips untuk mengatasi hal ini dengan simpan sejumlah permen evolusi XP untuk nantinya dipasangkan dengan telur nantinya jika beruntung akan mendapatkan 1000 xp bahkan melebihi nilai dari 12 permen evolusi.

8. Tidak Tahu Kapan Game Ini Bertahan Pada Smartphone

Screenshot_5061-300x275

Ini adalah salah satu momok yang benar-benar menjadi masalah untuk memainkan game Pokemon Go dan sebagian penyebab terbesarnya adalah borosnya penggunaan baterai. Jadi jika kalian memainkan game ini tidak ada yang mengingatkan kapan baterai smartphone kalian akah habis dan ditambah bila belum berada di Pokestops terdekat maka kegiatan langkah kalian dalam memainkan game tersebut terbuang percuma.

9. Pelacakan Jejak Yang Tidak Terlalu Berguna Untuk Sekarang.

Screenshot_5063

Banyak sekali player mengeluhkan mengenai fitur pelacak jejak di permainan Pokemon Go ini karena sering berubah-ubah tidak jelas. Pelacak jejak ini bisa kalian aktifkan jika memilih daftar Pokemon di sekitar kalian. Menurut sebagian player sistem ini tidak berguna malah merugikan karena data nya belum begitu akurat meskipun kalian mengikuti jejak melalui fitur ini untuk mendapatkan Pokemon namun nyatanya jika sudah ditelusuri malah tidak membuahkan hasil tidak ada satupun Pokemon untuk ditangkap akhirnya.[warkopanime/FAJAR/robi]

source: WarkopAnime

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top