Begal Tewas Diamuk Massa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Begal Tewas Diamuk Massa

FAJAR.CO.ID, SUMBAWA- Zen, Warga Dusun Selage, Desa Lebin, Kecamatan Ropang, tewas dihajar massa. Zen kedapatan membegal sepeda motor milik warga Desa Pungkit, Kecamatan Lopok,  Sabtu (9/7) siang.

Kapolsek Lape, AKP. Satrio mengatakan, bahwa Zen merampas sepeda motor milik Hermansyah Surbini, warga Dusun Pungkit Beru, desa setempat. 

Menurut keterangan korban, saat itu dia baru saja pulang dari sawahnya di lokasi setempat untuk mencari kangkung. ”Pelaku merampas motor Yamaha Mio korban yang tengah menunggu temannya,” ujar Satrio sebagaimana dikutip Lombok Pos (Jawa Pos Group), Senin (11/7).

Saat itu, lanjut Satrio,  Zen  mengancam korban untuk menyerahkan sepeda motornya. Saat diancam, korban langsung turun dari sepeda motornya. 

Setelah itu, Zen langsung membawa lari sepeda motor korban ke arah Kecamatan Lantung. 

Setelah sekitar dua jam, Pelaku  kembali lagi ke Desa Pungkit menggunakan sepeda motor korban. Saat melintas di depan rumah salah seorang warga, Zen menabrak tiga ekor kambing yang melintas. 

Akhirnya, Zen terjatuh. Tidak jauh dari lokasi, teman korban yang mengenali  motor yang dikemudikan pelaku hasil rampasan, langsung meneriaki maling.

Mendengar teriakan ini, sejumlah massa yang berada di sekitar lokasi kemudian mengerumuni lokasi. Tanpa banyak bicara, massa kemudian langsung menghakimi Zen sehingga mengalami luka di bagian kepala. 

Mendapat informasi ini, lanjut Satrio , pihaknya kemudian turun ke lokasi. Pihaknya kemudian berhasil mengevakuasi Zen. Karena luka-luka yang dideritanya, Zen kemudian dilarika ke Rumah Sakit Manambai Abdul Kadir (RSMA), untuk mendapatkan peawatan medis. 

Namun, setelah mendapatkan perawatan intensif, nyawa Zen tidak bisa diselamatkan.

Satrio mengungkapkan, jenazah pelaku perampasan motor telah  di bawa oleh saudaranya ke rumah duka. Berita acara penyerahan ke keluarga dan penolakan autopsi  juga sudah ditandatanagani oleh keluarga. (run/nas/JPG)

loading...
Click to comment
To Top