Catet! PNS Berani Nambah Libur, Pemkot Makassar Siapkan Sanksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Catet! PNS Berani Nambah Libur, Pemkot Makassar Siapkan Sanksi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Libur dan cuti lebaran telah  berakhir Minggu (10/7/2016) hari ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar sudah mewanti-wanti kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkot Makassar untuk tidak menambah libur.

Sekretaris BKD Makassar Basri Rakhman mengatakan, Senin (11/7/2016) besok adalah hari bagi PNS untuk kembali bekerja pasca libur cuti lebaran Idul Fitri 1437 H.

Basri menegaskan, tidak ada toleransi bagi PNS yang tidak hadir berkantor Senin besok.

“Jelas akan ada sanksi. Karena sudah jauh hari kami sudah sampaikan melalui surat edaran untuk tidak menambah libur,” ujarnya kepada pojoksulsel.com saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (10/7/2016).

Beberapa sanksi yang siap diberikan mulai sanksi teguran, sanksi administratif, dan sanksi pemecatan. Menurutnya, libur selama 1 minggu adalah waktu yang cukup bagi PNS untuk berkumpul dengan keluarga pasca lebaran Idul Fitri.

“Kali ini ada kebijakan khusus, dan sanksinya pun khusus,” tegasnya.

Ia menambahkan, BKD Makassar akan menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan daftar kehadiran PNS di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar.
“Besok juga kita akan Sidak (Inspeksi Mendadak),” pungkasnya. (ikhwan/pjksuls/fjr)

loading...
Click to comment
To Top