Demi Wanita, Pemuda Asal Papua Injakkan Kaki di Jeneponto, Eh..Malah Ketipu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Demi Wanita, Pemuda Asal Papua Injakkan Kaki di Jeneponto, Eh..Malah Ketipu

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO – Absalom (29) Pemuda Asal Kampung Sabiat, Kecamatan Kemtuk, Kabupaten Jayapura provinsi Papua, datang menginjakkan kakinya ke Jeneponto hanya untuk bertemu perempuan yang mengaku bernama Ayu warga Jeneponto.
 
Namun harapan Absalom tidak semulus perjalananya dari Papua ke Jeneponto. Pasalnya setelah seharian Absalom  janjian lewat telfon dengan perempuan yang mengaku orang Jeneponto itu malah tertipu. Hingga Absalom baru menyadari  jika dirinya hanyalah korban penipuan.
 
Absalom yang merasa ditipu itu kemudian melaporkan kejadian ini  ke pos pengamanan arus mudik Ramadniya yang terletak depan pasar Karisa, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang Kota, Kecamkatan Binamu, Kabupaten Jeneponto dan diterima langsung oleh Kapolsek Binamu AKP Abd Rahim, Jumat 08 Juli.
 
Didepan Polisi, Absalom  mencertitakan kedekatanya dengan Perempuan yang bernama Ayu itu, “Dia (Ayu red) duluan nelpon aku dan ngakunya dia salah menelpon (nyasar red), karena ayu sering menelpon  aku, akhirnya akrab dan jadian lewat telfon, terus saya minta ketemuan dan dia ajak saya ke Jeneponto,”kata Absalom.
 
Niat Absalom yang tulus untuk mencari cinta dibalik hendpon itu sempat terwujud, Absalom  berangkat ke Makassar dengan menggunakan pesawat dari Jayapura. Setiba di bandara Hasanuddin Makassar, Absalom dituntun melalui telepon oleh perempuan Ayu untuk bertemu di terminal Malengkeri Makassar, namun Absalom  tak berhasil menemukan ayu.
 
“Kami sempat ketemu diterminal Malengkeri makassar kira kira pukul 09.00 wit, dan langsung mengajak saya untuk ke kampungnya di Jeneponto, saya tiba disini (Jeneponto) sekitar jam 16.30 wit. Dia (Ayu) minta ijin untuk belanja dipasar, namun sebelumnya sudah mengambil HP dan uang 500 ribu saat dalam perjalanan tadi” jelasnya
 
Namun naas, sudah tiga jam dia (Absalom) menunggu Ayu tak kunjug datang. dia pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak kepolisian yang berada dipos pengaman arus mudik lebaran ini. Kapolsek BInamu AKP Abd Rahim mengatakan akan mendalami kasus ini,”Laporannya sudah kita terima, kita akan mendalami kasus ini,”Katanya.
 
Kini Absalom diajak untuk menginap di kantor Polres Jeneponto. dan Rencana Absalom  akan berangkat kembali kekampungnya nanti senin (Hari ini). “Mungkin senin saya balik, saya trauma dengan cewek lewat telfon,”Katanya sambil cengar cengir didepan polisi. (RS/Fjr)
 
loading...
Click to comment
To Top