Dimitri Payet Akhiri Karir Ronaldo di Euro 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Dimitri Payet Akhiri Karir Ronaldo di Euro 2016

FAJAR.CO.ID, STADE DE FRANCE – Penyerang sekaligus kapten Tim Nasional Portugal Cristiano Ronaldo terpaksa harus ditandu keluar lapangan di menit ke 23 akibat cedera lutut. Dimitri Payet dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas cedera tersebut.

Cedera yang didapati Ronaldo berawal dari upaya perebutan bola dengan gelandang Prancis Dimitri Payet dimenit ke-8. Tampak kaki Payet menghantam lutut kiri penyerang Real Madrid itu. Sontak Ronaldo langsung tersungkur meraung kesakitan.

Tim medis langsung masuk lapangan dan menyemprot cairan penghilang rasa sakit pada bagian lutut Ronaldo. Pemain bernomor punggung 7 itu pun masih bisa melanjutkan permainan. Namun, berselang 10 menit kemudian, Ronaldo kembali terlihat menahan rasa sakit setelah melakukan duel udara dan mendarat dengan kurang sempurna.

Untuk kedua kalinya Ronaldo keluar lapangan untuk mendapat penanganan medis. Lutut kiri Ronaldo akhirnya diperban untuk dapat mengurangi rasa sakit. 5 menit berselang, Ronaldo masih mampu melanjutkan pertandingan.

Kabar buruk akhirnya datang di menit ke-23. Ronaldo akhirnya menyerah dan tidak mampu menahan rasa sakitnya. Wasit asal Inggris Mark Clattenburg yang memimpin pertandingan langsung member kode kepada tim medis. Ronaldo yang sudah tidak mampu berjalan langsung ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Ricardo Quaresma.

Saat ditandu keluar, tampak kesedihan di wajah Ronaldo karena tak dapat membela negaranya hingga akhir pertandingan. Banyak yang menganggap cedera yang dialami Ronaldo cukup parah dan bisa jadi apa yang dilakukan Payet merupakan akhir dari karir Ronaldo di Euro 2016. Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0. (hrm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top