Henry Kesal Portugal Bisa Juara EURO 2016: Saya Lebih Senang Albania atau Islandia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Henry Kesal Portugal Bisa Juara EURO 2016: Saya Lebih Senang Albania atau Islandia

FAJAR.CO.ID- Legenda Prancis, Thierry Henry, ternyata geram melihat Portugal juara Euro 2016. Menurutnya, seperti tak pantas juara datang dari peringkat tiga terbaik grup.

Selecao das Quinas memang berhasil lolos fase grup melalui peringkat tiga terbaik dengan hanya hasil imbang dari tiga laga.

Akan tetapi, lanjut Cristiano Ronaldo cs tak terhentikan pada babak gugur. Mulai dari mengandaskan Kroasia di babak tambahan waktu, Polandia melalui babak penalti, hingga menggulung Wales dua gol tanpa balas di semifinal.

“Jika Anda membiarkan peringkat ketiga penyisihan grup lolos, mereka hanya mengincar tiga imbang dan akan cukup meneruskan kiprahnya,” sindir Henry dikutip BBC.

Bahkan, Henry lebih bangga dengan tim-tim seperti Albania hingga Islandia. Kedua negara tersebut lebih bermain bagus ketimbang Portugal.

“Saya lebih senang melihat Alkbania memenangkan pertandingan, dan Islandia yang selalu semangat. Namun, saya pikir aturan baru babak grup seperti membunuh,” tandas dia.

Portugal sendiri sukses menjadi kampiun Euro 2016 meski tanpa seorang Cristiano Ronaldo yang cedera pada babak pertama. Gol semata wayang dari Eder menjadi kunci kemenangan Portugal. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
To Top