Inilah Proses Bangkitnya Susano’o di Naruto Yang Patut Kalian Ketahui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Inilah Proses Bangkitnya Susano’o di Naruto Yang Patut Kalian Ketahui

semua-susanoo-naruto

Susanoo bisa dikatakan sebuah kemampuan untuk mewujudkan chakra yang menjadi Humanoid raksasa yang biasanya dikeluarkan disaat pertempuran dan tentunya di bawah kontrol dari pengguna. Kemampuan ini terdapat untuk semua klan Uchiha yang telah membangkitkan kemampuan kekuatan mata Mangekyou Sharingan di kedua mata mereka.

Hal ini cenderung sering kali menjadikan sebuah pertanyaan dan membuat bingung bagi kalangan fans seperti yang kita bisa lihat ada semacam pemberitahuan yang berbeda pada jalan cerita manga dan anime mengenai Susano’o ini. Hal ini bisa disebabkan bahwa proses bangkitnya kekuatan mata ini hanya ditampilkan pada satu orang saja. Oleh karena itu kita tidak bisa mengatakan jika cara bangkitnya Susano’o itu sama persis atau bisa juga dikatakan berbeda dari setiap para penggunanya.

Susanoo tahap 1 milik sasuke

Jika dilihat bangkitnya Susano’o pada Sasuke telah ditampilkan sepenuhnya dari manga dan anime nya sendiri. Penampilan bangkitnya Susano’o Sasuke pun secara bertahap dalam perkembangan menjadi Susano’o Perfect nya. Berati bahwa itu adalah proses yang panjang untuk mendapatkan kemampuan Susano’o agar stabil. Seperti dimana di dalam anime Sasuke membangkitkan Susano’o dalam bentuk kerangka yang dimana dalam proses ini Susano’o tidak memiliki kualitas yang baik dan daya tahan pertahanan yang lebih. Dalam hal ini juga telah menunjukan bahwa seiring sang pengguna memakai dan mulai terbiasa maka perubahan-perubahan Susano’o akan mulai tumbuh dan berkembang serta kemudian mendapatkan akses menggunakan senjata dan fitur-fitur lainnya.

Itachi_Saves_Naruto_and_B

Pertama yang paling menonjol jika menggunakan Susano’o ialah sang pengguna akan dikelilingi oleh seluruh chakra nya, yang dimana setiap warna chakra berbeda dari masing-masing individu pengguna kemampuan ini. Dan hal ini tentu saja berpengaruh pada warna Susano’o nya juga. Setelah itu sang pengguna yang sudah dikelilingi chakra pada proses pertama maka akan muncul tulang, lengan, rusuk dan kepala dalam bentuk kerangka. Dari situ akan terus berkembang pada bagian lain dalam bentuk tersebut sampai tahapnya stabil. Nanti nya dalam perubahan awal Susano’o ini sang pengguna akan membiasakan diri bersama-sama dengan Susano’o miliknya dengan memahami fungsi dan kelemahannya.

Madara_Incompleto_Susanoo_Espadas

Hampir seluruh Susano’o tampaknya memiliki senjata ekstra dan penampilan yang berbeda dari pengguna lainnya. Seperti salah satu contoh Susano’o milik Madara yang bisa bergabung dan memisahkan diri serta memiliki total 6 tangan yang masing-masing memegang pedang. Sedangkan Sasuke memiliki badan atau armor ekstra yang telah berkembang menjadi sayap dan juga mereka dapat menggunakan sayap tersebut untuk terbang.

Tidak banyak keragaman kemampuan Susano’o telah dieksplorasi dalam anime atau manga, karena untuk sebagian besar pembahasan dan perubahan Susano’o dari awal secara bertahap terbentuk hingga menjadi Susano’o perfect hanya dijelaskan pada proses Susano’o Sasuke. Dan pastinya para sebagian fans bertanya-tanya apakah proses Sasuke tersebut akan sama persis dengan proses bangkitnya Susano’o dari semua pengguna lainnya atau tidak.

maxresdefault

Hal lain yang umum dan diperhatikan adalah senjata dari masing-masing pengguna yang dimiliki Susano’o. Senjata yang mereka miliki berbeda dari setiap para pengguna yang terlihat dari beberapa karakter yang muncul di manga atau anime nya sendiri. Kemungkinan lain ada hubungannya senjata Susano’o dipengaruhi oleh kemampuan Sharingan dan teknik sang pengguna.

Kemungkinan ini juga menunjukkan bahwa membangkitkan Mangekyou Sharingan secara tidak langsung memberikan salah satu kemampuan yang dimiliki dari mata Sharingan lainnya yang telah dijadikan satu dengan sang pengguna untuk membangkitkan Susano’o. Seperti salah satu contoh dari Sasuke yang harus tahu kemampuan mangkyou miliknya dan Itachi yang menjadikan kekuatan mata baru Eternal Mangekyou Sharingan yang kemudian akan memicu kebangkitan kekuatan Susano’o yang sesuai dengan kemampuan kedua mata Mangekyou Sharingan tersebut.

Kakashi dan Susanoo

Namun ada pertanyaan lain yang menarik yang bisa ditanyakan disini adalah batas kekuasaan dari kemampuan kekuatan Sharingan yang ditransplantasikan. Seperti dikatakan bahwa kekuatan mata tersebut masih memiliki kemampuan untuk menggunakan Susano’o nya meskipun hasil trasnplantasi hal ini bisa dibuktikan dengan Kakashi Hatake yang mampu membangkitkan kekuatan Susano’o. Meskipun bangkitnya tidak dieksplorasi lebih banyak lagi.

Pertanyaan lebih di mana muncul setelah Kakashi telah secara langsung membangkitkan kemampuan penuh full body perfect armor Susano’o dan stabil menggunakannya. Hal ini sama saja melewatkan semua proses tahap dimana yang telah ditampilkan pada Sasuke. Mungkin itu semua karena mata Obito telah aktif dan dapat membangkitkan Susano’o telah aktif lebih dahulu dari Kakashi. Karena mereka telah jatuh tempo meskipun pada individu yang berbeda. Ini bisa menjadi apa yang juga telah jatuh tempo kemampuan Susanoo mereka yang bisa menjelaskan akses cepat Kakashi ke Susanoo tubuh yang lengkap.

maxresdefault (1)

Jika membandingkan tampilan langsung Kakashi dengan Hagoromo ini adalah hal yang wajar karena ia adalah nenek moyang dari segala ninshu atau jutsu seperti kita ketahui bersama. Dan ia telah mampu membangkitkan jauh lebih besar Susanoo bertubuh penuh yang setara dalam ukuran dengan Juubi. Hal ini juga membuktikan cukup kuat Susano’o miliknya untuk memblokir serangan bijuu dama milik ekor 10 atau Juubi tanpa kesulitan sekalipun.

Setelah membangkitkan Rinnegan Madara tampaknya berhenti menggunakan Susano’o sama halnya dengan Hagoromo. Contohnya bahwa ia (Hagoromo) hanya menggunakan sekali dalam melawan Juubi. Dari sini timbul pertanyaan lagi, apakah menggunakan Rinnegan akan memperlambat atau menurun kemampuan pengguna jika menggunaka Susano’o atau malah sebaliknya dengan kemampuan Rinegan jutsru jauh lebih kuat daripada Mangekyou Sharingan untuk menggunakan Susano’o tersebut.

Itulah pembahasan mengenai penjelasan bangkitnya Susano’o sebuah kemampuan yang hanya dimiliki oleh mayoritas klan Uchiha dari situs komunitas berbahasa Inggris otakukart.[warkopanime/FAJAR/robi]

 

source: WarkopAnime

loading...
Click to comment
To Top