Jempol! Bocah Pemulung Ini Selalu Rangking di Kelas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jempol! Bocah Pemulung Ini Selalu Rangking di Kelas

FB_IMG_1468145200147

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Pekerjaan dan latar belakang keluarga bukan menjadi indikator utama dalam meraih kesuksesan seseorang dalam berbagai bidang. Hal itu dibuktikan, Wahyu, bocah delapan tahun warga Kelurahan, Ela-ela.

Wahyu yang sehari-harinya menjadi pemulung disekitaran kota Bulukumba ini, merupakan siswa berprestasi disekolahnya. “Saya sekolah di SD 7 Matajang kelas 2. Saya ringking 2 di kelas,” ujarnya.

Dia menceritakan ketidakmampuan ekonomi keluarganya, mengharuskan dirinya untuk terlibat dalam membantu pekerjaan kedua orang tuanya sebagai pemulung untuk bisa menyambung hidup.

Apalagi Wahyu sendiri merupakan anak kelima dari delapan bersaudara, jelaslah membutuhkan banyak biaya untuk sekedar mampu membeli beras.

“Saya tidak malu, karena sumber pendapatan kelaurga saya memang dari sini, selama halal dan tidak menganggu hak orang,” ujar Wahyu dengan keluguannya saat ditemui di Toko Alaska, Caile.

Wahyu, menambahkan, aktifitas memulung baru ia lakukan setelah pulang bersekolah. Dari hasil memulung plastik bekas, dia bisa mendapatkan uang sampai Rp10 ribu dari hasil menjual hasil memulungnya.

“Saya sering di Caile,sampai di pasar sentral, dan biasa kalau ada pesta dan acara, disitu biasa saya kumpulkan platik air minum,” tutupnya. (BS/Fjr)

 

loading...
Click to comment
To Top