Yusril Heran Gerindra Munculkan Nama Budi Waseso – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Yusril Heran Gerindra Munculkan Nama Budi Waseso

yusril

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Munculnya nama Kepala BNN Komjen Budi Waseso dalam bursa bakal calon gubernur DKI dari Gerindra menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, mantan Kabareskrim Polri itu sama sekali tidak pernah ikut dalam proses penjaringan calon yang digelar DPD Gerindra DKI.

Salah satu yang merasa heran adalah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Seperti diketahui, Yusril adalah satu dari tiga bakal calon gubernur yang lolos penjaringan Gerindra.

“Belakangan ada nama-nama baru di luar yang ikut penjaringan. Saya tidak memahaminya. Mungkin saja ada kebijakan baru DPP Gerindra yang saya belum tahu,” kata Yusril, Senin (11/7).

Yusril ogah berkomentar terlalu jauh mengenai dinamika internal Partai Gerindra. Dia juga tidak mempermasalahkan manuver politikus Gerindra yang tiba-tiba memunculkan nama baru tersebut.

Pakar hukum tata negara ini hanya berharap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih memegang pernyataannya mengenai kriteria calon gubernur DKI pilihan partai kepala garuda. Kriteria tersebut adalah, visi-misi yang sejalan dengan Gerindra dan elektabilitas tinggi.

“Kepada saya waktu itu Pak Prabowo mengatakan, ‘begini Pak Yusril, silakan Pak Yusril lakukan sosialisasi. Kalau nanti Pak Yusril yang paling tinggi elektabilitasnya saya akan dukung Pak Yusril. Buat apa kita dukung orang yang bakal kalah’,”

Menurut dia, ucapan Prabowo itu tentu bukan sekadar lip service belaka. Karenanya, sampai sekarang Yusril masih berpegang pada pernyataan tersebut.

“Ucapan pemimpin itu kan sabdo pandito ratu, bukan ucapan orang sembarangan. Jadi mudah-mudahan kriteria dalam memutuskannya sama dengan apa yang dikatakan Pak Prabowo kepada saya,” ujar Yusril. (rmol/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top