Bagaimana Caranya Shinobi Dapat Mengalahkan Bijuu Di Naruto? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Bagaimana Caranya Shinobi Dapat Mengalahkan Bijuu Di Naruto?

Sebelum dibahas mengenai bagaimana cara shinobi di dalam serial Naruto dapat membunuh Bijuu. Pertama-tama mari kita bicara tentang item dasar tentang Bijuu itu sendiri. Bijuu juga dikenal sebagai chakra monster atau perwujudan dari chakra Juubi.

Mereka semua berjumlah 9 ketika Rikudou Sennin memecah chakra Juubi pada hakekatnya mereka adalah bentuk murni dari chakra. Itu sepenenggal penjelasan sedikit dari bentuk atau wujud dari Bijuu di serial Naruto. Sekarang kita akan mencoba membahas tentang dapatkan seorang shinobi dapat membunuh Bijuu?

all bijuu

Shinobi memang bisa membunuh Bijuu namun pastinya akan sangat sulit untuk melakukannya meskipun mereka binatang ekor sekalipun. Salah satu contohnya terdapat pada Shinobi yang dikenal sebagai pasangan emas yaitu Kinkaku dan Ginkaku di mana mereka melawan Kyuubi pada waktu itu sehingga mereka tertelan di dalam perut Kyuubi dan bertahan selama 2 minggu dengan cara memakan daging perut Kyuubi sehingga membuatnya mulas sebelum pada akhirnya mereka di muntahkan kembali keluar.

Mungkin akan lebih mudah membunuh Bijuu dalam bentuk host Jinchuriki nya. Mereka akan mati seperti orang lain, asalkan shinobi tersebut dapat memberikan serangan terkuatnya secara bertubi-tubi terhadap Jinchurikii nya tersebut.

Salah satu faktor menghambat proses untuk membunuh Jinchurikii itu sendiri terdapat pada kemampuan penyembuhnya yang cepat, tapi selama sesuatu serangan yang besar dapat membuatnya tersungkur dan membuat mereka tidak memiliki waktu cukup untuk regenarsi serta mengamuk maka mereka di pastikan akan mati.

yugara

Seperti halnya di mana Yagura (Mizukage Keempat) dikalahkan oleh Itachi Uchiha melalui jutsu Ametarasu miliknya yang nyaris tewas saat itu (pertarungan ini ditampilkan pada anime arc Itachi Uchiha Shinden).

Ketika seorang Jinchurikii tewas maka Bijuu yang berada di dalam tubuhnya tersebut akan regenasi dan kembali setelah beberapa bulan atau tahun kemudian di dunia sebagai bentuk asli dari Bijuu tersebut.

Hal ini pastinya sudah kalian ketahui jika mengikuti alur cerita dari manga Naruto dan pastinya juga tahu bagaimana proses bangkitnya Juubi yang tak lain dari kesembilan chakra Bijuu tersebut. Bijuu secara harfiahnya bentuk kekuatan alam dan bahkan jika seorang shinobi membunuh mereka, mereka akan tetap kembali.

Tapi sekali lagi ada satu cara untuk membunuh atau mencegah para Bijuu untuk hidup kembali secara permanen kecuali mereka dihidupkan kembali dan dipindahkan ke host (orang yang akan dijadikan Jinchuriki) dan bagaimana caranya?

Jika kalian mengingat kejadian tentang bagaiana Minato menyegel Kurama Yin atau setengah chakra Kurama (Kyuubi) ke dalam dirinya sendiri dengan menggunakan jutsu segel Shiki Fujin dan setelah itu Minato meninggal dengan chakra setengah milik Kurama kemudian mereka berdua tersegel di dalam perut Shinigami (Shiki Fujin).

Dan jika kalian mengingatnya sepanjang seri Naruto berjalan waktu lalu tidak mengetahui bahwa setengah chakra Kurama yang tersegel di dalam tubuh Minato saat itu dipastikan tidak akan pernah kembali dan mati bersama dengan Minato yang tersegel juga. Namun sampai di mana seiring jalan cerita pada manga nya, ketika Orochimaru memotong perut Shinigami sehingga terbuka maka jiwa-jiwa yang tersegel di dalam perutnya keluar (para Hokage terdahulu) dan menghidupkan mereka kembali (pada saat perang dunia shinobi keempat).

Sehingga pada akhirnya chakra Kurama yang ada di Naruto telah terekstrak keluar oleh Madara dan diambang kematian kemudian Minato memindahkan Chakra Kurama di dalam dirinya untuk di pindahkan ke Naruto. Jadi hanya Kurama adalah satu-satunya Bijuu yang hidup dan mati pada saat bersamaan.

Pada intinya para shinobi tidak bisa membunuh Bijuu secara langsung dan hanya bisa membunuh Jinchurikii nya tentu saja menggunakan kekuatan ekstra untuk mampu melukai atau membuat tewas sang Jinchurikiinya.

Bijuu memang tidak bisa dibunuh namun bisa dicegah untuk regenasinya melalui di segel dengan jutsu terlarang seperti halnya Minato, Jika shinobi lain ingin melakukannya setidaknya dia sudah tahu segala sesuatunya dengan mengorbankan nyawa mereka sendiri.[warkopanime/fajar/robi]

source: WarkopAnime

To Top