Empat Manfaat Berhubungan Intim Bagi Wanita Hamil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Empat Manfaat Berhubungan Intim Bagi Wanita Hamil

FAJAR.CO.ID – Bagi seorang wanita dapat mengandung dan menjadi figur ibu adalah anugerah terindah dari tuhan yang maha kuasa. Namun dalam prosesnya, masa kehamilan yang memakan waktu sembilan bulan lamanya itu bukanlah hal mudah untuk dilalui.

Usia kehamilan yang semakin hari semakin tua secara perlahan memberikan perasaan lelah dan stress yang tak terbayangkan. Disitulah keberadaan suami menjadi penting dalam mengurangi beban terhadap orang terkasihnya.

Percaya atau tidak, kebanyakan wanita hamil meyakini bahwa mereka tidak seharusnya melakukan aktifitas seks dalam masa mengandung. Padahal kenyataannya adalah, berhubungan intim bagi wanita hamil justru memberikan empat manfaat penting bagi wanita itu sendiri.

Berikut empat manfaat berhubungan intim bagi wanita hamil seperti dilansir dari TheBoredMind:

1. Menurunkan tekanan darah.
Aktifitas seks dalam masa mengandung akan membantu sang ibu dalam menurunkan tekanan darahnya. Karena saat bercinta, tubuh akan menghasilkan hormon oksitosin yang juga dikenal sebagai hormon cinta, yang ketika disalurkan mampu menjadi menjadi penghilang stress.

2. Membantu mendapatkan kualitas tidur yang baik.
Wanita yang hamil tentunya akan sangat merasa tidak nyaman dengan tubuhnya sendiri, mulai dari sakit pinggang, banyak buang air kecil, hingga kesulitan dalam tidur karena pertumbuhan fetus dalam kandungan. Nah, dengan tercapainya orgasme, maka tubuh yang lelah itu tidak akan kesulitan untuk mencapai kualitas tidur yang lelap.

3. Menambah keintiman.
Berhubungan intim saat masa kehamilan akan menambah perasaan intim dari kedua pasangan. Selain memberikan rasa bahagia, oksitosin juga melepaskan hormon pengikat yang memberikan dorongan emosional dan membuat wanita hamil merasa simpatik, suportif dan rasa percaya terhadap pasangan.

4. Mengurangi rasa sakit
Saat berhubungan intim, tubuh akan melepaskan hormon bernama prolactin, estrogen dan progesteron yang meningkatkan aliran dara menuju area panggul, dan membantu meningkatkan cairan pelicin dan sensitifitas pada vagina.

loading...
Click to comment
To Top