Hadar Nafis Langsung Dapat Pesan dari Politikus PDIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Hadar Nafis Langsung Dapat Pesan dari Politikus PDIP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi II DPR, Arteria Dahlan mengucapkan selamat atas terpilihnya Hadar Nafis Gumay sebagai pelaksana tugas (Plt.) Ketua KPU, menggantikan almarhum Husni Kamil Manik.

Arteria menyerahkan hasil dari proses pemilihan Plt. bahkan Ketua KPU pada mekanisme internal komisi yang mengurusi pemilihan umum tersebut.

“Mereka yang lebih tahu situasi kekinian dan kondisi objektif yang ada. Saya hormati proses internal yang ada di KPU,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/7).

Elite PDI Perjuangan itu juga mendoakan Hadar untuk menjadi pemimpin yang bisa membawa KPU ke arah yang lebih baik dengan tidak berpolemik dan dapat berdialektika dengan baik.

“Jangan masalah di internal maupun dengan DPR yang sudah ada forumnya dibawa ke ruang publik. Itu koreksi saya ke Pak Hadar,” tambahnya.

Sebab, Arteria mengatakan Wakil Rakyat di Senayan berharap segala yang terbaik untuk KPU. Karenanya, pihaknya masih ingin mengkaji aturan dan undang-undang KPU untuk kemudian mencari tahu apa sejatinya yang dibutuhkan oleh internal KPU.

“Karena penggatian pun permasalahannya tidak sesederhana dengan mengambil nomor urut kedelapan. Toh harus dilihat kembali rekam jejaknya selama empat tahun ini, apakah masih memenuhi persyaratan apa tidak,” pungkasnya. (sam/rmol/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top