Jalur Parpol atau Independen? Ahok: Kayak Naik Mercedes Sama Bus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Jalur Parpol atau Independen? Ahok: Kayak Naik Mercedes Sama Bus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Akhir pekan ini, calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin jumpa dengan relawannya, Teman Ahok. Tujuannya, untuk berbicara mengenai jalur yang akan ditempuh dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Saya belum sempat ketemu Teman Ahok. Mungkin Sabtu atau kapan. Kita akan tanya pikirannya seperti apa,” ungkap Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (12/7).

Meski Teman Ahok pernah mengatakan akan mendukung segala keputusan dirinya maju melalui jalur apapun, Ahok tetap akan melakukan komunikasi dengan relawannya yang kebanyakan anak muda tersebut. “Kan saya mesti tanya, mereka lebih kurangnya apa, maunya gimana,” tambahnya.

Ahok secara tegas menyebut Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada 2017. Ketika disinggung apakah yang menurutnya membedakan jalur partai dengan independen, Ahok mengilustrasikan layaknya kendaraan.

“Ya kayak naik mercedes sama bus saja. Makanya gak tahu saya,” kata Ahok sambil berlalu menuju ruangannya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin (11/7) kemarin Ahok berkilah ketika ditanya kepastiannya akan maju melalui jalur apa. “Saya bilang lebaran diumumkan. Kan abis lebaran, kalau di kampung saya lebaran sepanjang bulan Syawal,” ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini.

“Sepanjang bulan Syawal minal aidzin wal faidzin,” lanjutnya berkilah. (sam/rmol/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top