Lebih Terhormat Jika Menteri Jonan Mengundurkan Diri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Lebih Terhormat Jika Menteri Jonan Mengundurkan Diri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik Emrus Sihombing menilai, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan lebih terhormat bila mengundurkan diri terkait tragedi Brebes Exit (Brexit) Tol saat mudik Lebaran 2016.

Ini disampaikan Emrus terkait kian santernya isu reshuffle Kabinet Kerja dalam sepekan ke depan. Menurutnya, sebagai pihak paling bertanggung jawab soal angkutan mudik, Jonan seharusnya tidak perlu menunggu diganti oleh Presiden Joko Widodo.

“Orang yang paling bertanggung jawab tentang perhubungan termasuk mudik, adalah Menhub. Sejatinya Menhub tidak harus menunggu kebijakan apakah di-reshuffle atau tidak, jauh lebih terhormat bila mundur,” kata Emrus di Jakarta, Selasa (12/7).

Sikap Jonan, lanjut Emrus, tidak seperti dua menteri yang memilih meminta maaf kepada masyarakat. Keduanya adalah Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Mengapa dua menteri minta maaf, namun Menhub sibuk membela diri? Yang pasti, perbedaan tersebut menunjukkan tingkat kedewasaan menteri dalam berkomunikasi,” pungkasnya. (fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top