Legenda Prancis: Pogba Tak Pantas Dihargai Mahal! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Legenda Prancis: Pogba Tak Pantas Dihargai Mahal!

France's midfielder Paul Pogba celebrates after scoring his team's second goal  during the Euro 2016 quarter-final football match between France and Iceland at the Stade de France in Saint-Denis, near Paris, on July 3, 2016.
 / AFP PHOTO / Francisco LEONG

FAJAR.CO.ID, PARIS – Legenda Prancis, Emmanuel Petit, mencibir pemain Juventus, Paul Pogba. Pada usianya yang masih muda, Pogba dianggap dia tak pantas dihargai mahal. Dalam beberapa hari terakhir, Pogba memang menjadi bahan perbincangan panas. Dia kabarnya kini selangkah lagi berkostum Manchester United.

Akan tetapi, harga yang dilaporkan, Man United harus membayar sekitar 100 juta pound untuk pogba. Hal ini menurut Petit tak masuk akal. “Pogba dihargai 100 juta pound? Ini buang-buang uang. Dia tak pantas dihargai mahal! Pogba punya masa depan cerah, tetapi ini terlalu dini baginya,” ujar Petit dikutip Gazzetta World.

Menurutnya, Pogba bahkan belum menjadi seorang bintang besar. Buktinya, dia belum mampu meraih gelar internasional, baik di klub maupun negaranya.

“Semuanya menganggapnya bintang besar, tapi tak berlaku bagi saya. Dia belum meraih Liga Champions, dan juga juara bersama timnas. Saya yakin dia bisa melakukannya, tetapi ini terlalu dini baginya,” ungkap dia.

“Orang-orang bicara tentang dia sepanjang waktu melalui media. Tapi, saya kira berlebihan. Saat ini saya belum yakin dengan penampilannya,” tambah peraih juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 bersama timnas Prancis tersebut.

Maka itu, dia heran dua klub sebesar Man United dan Real Madrid berlomba untuk mendapatkan jasa Pogba. “Harusnya ada alasan lain,” tandas dia.

Sejak bergabung bersama Juventus 2012 lalu, Pogba memang menampilkan performa yang cukup impresif. Dia sudah menyumbang 34 gol dan 43 assist dalam 178 penampilan. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
To Top