Pemenang Euro 2016 Sudah Diprediksi Legenda Portugal Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Pemenang Euro 2016 Sudah Diprediksi Legenda Portugal Ini

Luis Figo dan Ronaldo

FAJAR.CO.ID, LISBON – Salah satu legenda Portugal, Luis Figo, sebelum laga final Euro 2016 digelar, sudah meyakini Cristiano Ronaldo dkk akan meraih gelar juara. Dia menyebut penantian panjang Portugal menjuarai turnamen mayor pertama akan terwujud. 

Seperti diketahui, Figo merupakan ikon nomor 7 Seleccao das Quinas sebelum Ronaldo. Dia merupakan kapten Portugal saat kalah di final Euro 2004. Eks gelandang Barcelona, Real Madrid, dan Internazionale Milan tersebut meyakini Ronaldo cs bisa mengalahkan Prancis di final Euro 2016. 

Figo memang menyadari bahwa rekor pertemuan dengan Prancis tak berpihak. Bahkan, dalam 10 pertemuan terakhir, Portugal selalu kalah dari Les Bleus. Tapi, Figo meyakini rekor tersebut tak berlaku di final Euro 2016.

“Saya telah bermain ribuan laga dan tidak pernah mengacu pada sebuah sejarah. Meski sulit, saya percaya diri dan yakin Ronaldo dkk akan mengalahkan Prancis dan juara Euro 2016,” jelas Figo sebelum final digelar kepada Expresso.

Keyakinan Figo benar-benar terwujud. Portugal akhirnya berhasil mengalahkan Prancis dan menjuarai Euro 2016. Kini, Figo ditunggu keyakinannya terkait kiprah Portugal di Piala Dunia 2018 nanti. 

Toh, terlebih dahulu Figo harus yakin bahwa Portugal bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yang dihelar di Rusia. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top