Penipuan, Mantan Bupati Bulukumba Tersangka? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Penipuan, Mantan Bupati Bulukumba Tersangka?

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Abdul Kahar Muslim (mantan legislator Golkar Bulukumba) ke Jalaluddin Halim yang di laporkan ke polisi terkait penipuan politik atas surat bermaterai mantan Bupati Bulukumba H Zainuddin Hasan yang di lakukan pelapor HM Tabri, kini memasuki tahap proses penyidikan.

Beredar kabar, Zainudin Hasan dan Jalaludin ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan tentang PAW Golkar di DPRD Bulukumba. Zainudin Hasan sebagai mantan Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Senin (11/7/2016), diperiksa untuk yang kedua kalinya.

Pemeriksaan pertama dilakukan di rumahnya di Makassar atas permintaan dirinya dengan alasan faktor keamanan karena banyaknya kasus lain yang dikhawatirkan akan membonceng dikasus PAW tersebut.

Kuasa Hukum HM Tabri, Yusuf Gunco menyampaikan dimana Zainudin Hasan dan Jalaluddin sebagai terlapor yang saat ini sudah cukup bukti sisa ditetapkan sebagai tersangka.

“Apabila sudah tersangka pihak kepolisian berhak melakukan penahanan kepada keduanya demi memperlancar jalannya penyidikan karena Zainudin Hasan tinggal di Gorontalo. Jadi wajar kalau ditahan begitupun Jalaluddin yang telah mempertontonkan cara-cara yang tidak elok kepada publik,” tulis Yusuf Gunco yang akrab disapa Yugo tersebut

Yugo menambahkan, kliennya yakni  HM Tabri mengatakan, tidak ngotot jadi anggota DPRD karena menurutnya anggota DPRD bukan segalanya namun jangan pernah menipu dirinya.

“Semua yang terlibat akan kami tuntut dari segala aspek hukum yang ada baik pidana maupun perdata,” pungkasnya. Diberitakan Pojoksulsel (JawaPos Grup/Fajar)

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Muh Hendrik Aprilianto  yang di konfirmasi terkait perkembangan kasus H Zainuddin Hasan dan Jalaluddin, Senin (11/7/2016) malam, belum berkomentar banyak

“Semuanya masih dalam proses lidik,” singkatnya. (andi/pjksulsel/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top