Pokemon GO Lengserkan Clash Royale dari Tahtanya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Pokemon GO Lengserkan Clash Royale dari Tahtanya

Foto: GamesBeat

FAJAR.CO.ID – Tidak setiap bulan atau bahkan setiap tahun sebuah game berbasis mobile meledak di awal perilisannya. Setelah Clash Royale, kini giliran Pokemon GO yang sukses meraup pundi-pundi emas dari pecinta game di seluruh dunia.

Menurut perusahaan pemantau pasaran aplikasi App Annie, Pokemon GO kini tercatat sebagai game mobile penghasil pendapatan tercepat nomor satu dunia di platform iOS dan Android.

“Meski Pokemon GO baru secara resmi tersedia di tiga negara, game ini berhasil menyumbang lebih dari $1 juta (lebih dari Rp. 13 miliar) pendapatan bersih bagi Niantic,” kata VP of Marketing & Communication App Annie, Fabien Pierre-Nicolas, seperti dikutip dari Venture Beat.

“Saya dengan mudah membayangkan angka Rp 13 triliun setiap tahunnya jika, jika tidak banyak problem di server, tersedia di seluruh dunia, terhubung dengan sosmed dan adanya fitur player vs player,” sambung dia.

Berdasarkan data yang ungkap App Annie, posisi puncak tersebut berhasil diraih game besutan developer Niantic itu hanya dalam kurang dari satu hari di App Store milik Apple dan 4 hari di Play Store besutan Google.

Sebelumnya, rekor yang sama dipegang oleh developer Supercell dengan game strategi perang Clash Royal yang membutuhkan waktu 2 hari untuk menaklukan App Store dan 7 hari di Play Store. Super Cell sendiri sudah terlebih dahulu terkenal berkat kesuksesan game Clash of Clans yang melegenda itu.

Click to comment
To Top