Politisi Gerindra Sulsel Terancam Terparkir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Politisi Gerindra Sulsel Terancam Terparkir

244847_kampanye-partai-gerindra-di-jakarta-utara_663_382

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Sejumlah politisi Partai Gerindra terancam terparkir di organisasi sayap partai bila akhirnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel melakukan reposisi pengurus dalam waktu dekat.

Rencannya DPD Gerindra Sulsel akan memangkas struktur atau merampingkan jumlah pengurus berdasarkan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) gerindra.

”Iya itu benar, pada intinya perubahan struktur kepengurusan itu hanya menyesuaikan saja dengan apa yang terjadi pada DPP Gerindra, sehingga tidak ada perubahan yang berarti dan signifikan,”ujar Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani.

Menurutnya, selama ini jumlah pengurus DPD sebanyak 100 orang lebih dan akan dipangkas menjadi 50 persen. “Kader Gerindra yang mengalami reposisi akan diplot pada berbagai bidang yang ada pada struktur DPD Gerindra Sulsel. “Saya kira perubahan ini tidak ada masalah, jadi jumlah struktur kepengurusan yang ada saat ini ada sekitar 100 orang, dan nantinya kita akan kurangi hampir setengahnya.

Jadi setelah perubahan nantinya itu, struktur pengurus akan turun menjadi sekitar 50-60 orang saja,” ungkapnya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung berkelit bila reposisi pengurus untuk memarkir sejumlah kader yang potensial. Mantan Ketua DPD II Golkar Enrekang ini menegaskan bila reposisi hanya sekedar penyempurnaan struktur kepengurusan yang selama ini ditinggalkan beberapa kader yang telah naik kelas ke tingkat DPP.

“Bukan untuk memarkir kader, namun karena banyak pengurus DPD yang sudah naik kelas pada tingkat DPP seperti Pak Andi Iwan Darmawan Aras, selain itu ada juga kader yang pindah partai,”jelas mantan Bupati Enrekang ini. (jun/rif/Bkm/fajar)

loading...
Click to comment
To Top