Bagaimana dan Apa yang Terjadi jika Keadaan Jalan Cerita Naruto dan Sasuke Ditukar? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Bagaimana dan Apa yang Terjadi jika Keadaan Jalan Cerita Naruto dan Sasuke Ditukar?

FAJAR.CO.ID, Serial Naruto masih menjadi film favorit bagi pecinta anime, Baik anak-anak hingga orang dewasa. namun Mungkin saja sebagian para fans berat serial Naruto tidak memperhatikan karakter protagonis kesayangan kalian, Naruto pernah berkata “Kau tahu, Sasuke… Jika seandainya bisa kemungkinan aku mau posisi dan keadaan kita ini ditukar…” Hampir seluruh perkataan ini terlontar oleh Naruto setiap kali pertemuan dirinya dengan Sasuke.

Jadi saya disini mengajak para fans berat Naruto untuk berspekulasi apa yang akan terjadi dan apa saja dampak yang akan ditimbulkan jika memang posisi keadaan dari Naruto berbalik didalam keadaan posisi Sasuke sebelumnya?

Langsung saja simak ulasan ini berdasarkan teori dan opini pribadi saya untuk kalian para fans Naruto mengenai pertanyaan diatas tadi, seperti dibawah ini:

1. Kematian Iruka Sensei

guru iruka

Agar spekulasi ini sempurna maka teori ini kita harus memulai dari awal jalan cerita dan membuat guru Iruka harus mati di tangan Mizuki.

Sekarang Mizuki tidak berhasil membunuh Naruto diawal jalan cerita, tapi justru guru Iruka lah yang tewas karena mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Naruto.

Guru Iruka adalah karakter pertama yang mengakui keberadaan Naruto, sehingga dengan kematian Naruto akan membuat dirinya terisolasi lebih dalam dengan menahan beberapa penghinaan yang jauh lebih banyak lagi dan kebencian dari orang-orang desa Konoha terhadap dirinya. Bisa dikatakan kejadian ini hampir serupa dengan jalan cerita Gaara waktu kecil.

2. Munculnya Rasa Kebencian Naruto Terhadap Desa

naruto evil

Seperti para fans Naruto ketahui bahwa kehidupan Naruto sejak kecil penuh dengan penderitaan dan caci maki dari hampir seluruh orang-orang desa Konoha sehingga terasa terkucilkan. Namun perasaan serta jalan cerita ini yang akan dijadikan bahan spekulasi tidak ada hubungannya sama sekali dengan masa kecil Sasuke (Sasuke mengalami rasa kesepian dan kebencian setelah seluruh klan Uchiha dan Kedua Orangtua nya tewas ditangan sang kakak, Itachi Uchiha) jadi sangat berbeda dengan Naruto yang sudah kesepian sejak dirinya lahir tanpa kedua orangtuanya.

Namun masih baik hidup Sasuke di masa kecil ketimbang Naruto. Ia selalu dicintai dan dihormati oleh seluruh orang-orang desa Konoha karena dirinya ninja yang berbakat dan satu-satunya klan Uchiha yang tersisa. Mungkin dari sinilah rasa Rivalitas berubah menjadi cemburu dan akhirnya Naruto bahkan tidak bisa menyebut Sasuke teman lagi. Dan sebagai ikatan dengan Sasuke perlahan air mata kebencian tumbuh lebih kuat bahkan lebih kuat lagi di dalam diri Naruto.

3. Naruto Bergabung Dengan Akatsuki

naruto kyubii akatsuki

Sama halnya dengan jalan cerita sebenarnya, Sasuke pernah masuk dalam organisasi berbahaya Akatsuki demi mencapai misi dan dendamnya. Tak salahnya Naruto juga kita masukan kedalam cerita ini, kedengarannya sangat gila kali yah hehe… mengapa seorang Jinchuuriki ingin atau pernah mau bergabung dengan Akatsuki?

Saya akan jelaskan pertanyaan tersebut terkait dengan spekulasi berdasarkan teori dan opini pribadi. Kemungkinan setelah kematian guru Iruka rasa Kebencian di dalam diri Naruto tidak bisa dapat di hindari lagi malah makin menjadi dan terus tumbuh lebih kuat lagi.

Di tambah seluru orang-orang desa semuanya menyukai dan menghormati Sasuke (dihubungkan dengan spekulasi no 2) sementara warga desa memperlakukan Naruto sebagai monster. Pada akhirnya Naruto didekati oleh Obito (Tobi) atau Pein yang mengajak dirinya bergabung dan menjelaskan rencana Akatsuki.

Kemungkinan lebih lanjut Obito dan Pein menawarkan dan membantu Naruto untuk menguasai Kyuubi yang tersegel di dalam tubuhnya agar digunakan untuk membalas dendam kepada seluruh warga desa Konoha yang telah membencinya.

Naruto tahu itu semua bahwa suatu hari nanti ia akan mati sebagai bentuk harga untuk kekuatan dan balas dendam nya, sama halnya dengan jalan cerita Sasuke dengan Orochimaru yang di mana Sasuke mengetahui bahwa Orochimaru akan mencuri tubuhnya suatu hari nanti. Kemudian cerita spekulasi ini akan berputar di sekitar Sasuke yang mencoba untuk mengalahkan Akatsuki dan menyelamatkan Naruto. Sebelum ia dikorbankan (bijuu nya akan diekstrak untuk rencana Mugen Tsukoyomi) dan dibunuh.

Sebagai anggota Akatsuki, Naruto akan bertuga untuk menangkap Jinchuuriki lainnya dan mengekstrak Bijuu mereka, sama halnya yang Akatsuki lakukan di jalan cerita sebenarnya. Pada selanjutnya jalan cerita ini akan berkembang di mana seperti halnya jalan cerita sebenarnya berjalan seperti Sasuke ketika dirinya membunuh Danzo dan mencoba untuk membunuh Sakura.

Semua desa termasuk Konoha akan memburu dan mengeksekusi Naruto dan akan sampai dimana Sasuke menolong temannya keluar dari kegelapan kebencian itu sebelum terlambat. Dari sini kita sesuaikan jalan cerita spekulasi berdasarkan opini pribadi dengan jalan cerita aslinya mengenai perang besar Shinobi keempat. Kemungkinan disini Naruto akan mengkhianati Akatsuki karena dirinya sekarang cukup kuat berdiri sendiri untuk membalas dendam kepada Konoha.

Mungkin dia entah bagaimana caranya dirinya melakukan kontak dengan ayahnya dan memiliki perubahan hati mirip dengan apa yang terjadi pada Sasuke ketika ia berbicara dengan para Hokage terdahulu.

Saya pribadi tidak benar-benar yakin terhadap jalan cerita spekulasi ini akan menjadi heboh jika seandainya ada, bisa saja ini salah satu jalan cerita spin off epik yang dibuat fans hehehe….

Perlu diingat ini hanyalah cerita spekulasi saja berdasarkan opini dan teori yang mengacu pada jalan cerita aslinya. Dan untuk para penggemar dan pencinta Naruto jangan dianggap serius yah.[warkopanime/FAJAR/robi]

 

source: WarkopAnime

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top