Bahagianya Badrodin Haiti Setelah Lepas Jabatan Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Bahagianya Badrodin Haiti Setelah Lepas Jabatan Kapolri

Jenderal Badrodin Haiti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Senyum bahagia terpancar di wajah Jenderal Badrodin Haiti saat keluar dari Istana Negara. Dia baru saja menghadiri pelantikan Tito Karnavian sebagai Kapolri baru. Akhirnya, pria asal Jember, Jawa Timur itu menyelesaikan tugasnya memimpin institusi seragam cokelat tersebut.

Badrodin dan sang istri Tejaningsih Haiti mendapat banyak ucapan selamat dari tamu undangan yang hadir. Sambil keluar Istana Negara, Badrodin yang digandeng sang istri juga masih menerima ucapan dari anak buahnya di jajaran Polri.

Pria yang akan pensiun pada 24 Juli itu juga tidak menolak ketika awak media massa mengajaknya foto selfie bersama.

“Boleh, boleh selfie,” katanya sambil tertawa kecil. Tawa kecil khas Badrodin. Sang istri pun diajak foto bersama awak media massa. Badrodin juga mengucapkan terima kasih pada awak media massa yang mengawal pemberitaan tentang kinerja Polri selama ini.

Badrodin bersyukur polemik yang sempat muncul saat dia menjabat sebagai Kapolri pada akhirnya bisa diselesaikan. Badrodin mengakui tetap harus ada peningkatan kerja oleh Kapolri baru.

Dalam catatannya, disebut pemberantasan terorisme sudah cukup berjalan baik sepanjang 2015-2016. Kemudian kasus konflik sosial berkurang. Meski begitu, dia mengatakan, semua kembali pada masyarakat untuk menilai kinerjanya. Apakah Badrodin puas dan lega setelah menyelesaikan jabatannya?

“Namanya manusia pasti ada kekurangan dan kelebihan. Kekurangan kita kerja samakan dengan staf,” katanya sambil tersenyum.

Pesannya untuk Tito adalah melakukan reformasi birokrasi di Polri, aktif melindungi masyarakat, menjamin kebebasan masyarakat tanpa melanggar hukum dan melindungi kelompok minoritas, difabel, anak-anak, serta kaum perempuan agar tidak ditindas.

Setelah pensiun 24 Juli mendatang, ayah dari dua putra itu sudah punya rencana istirahat. Dia siap menghabiskan waktu bersama keluarga. “Mau momong cucu,” kata Badrodin. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top