Begini Respon Filipina Setelah dapat Surat Langsung dari Presiden Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Begini Respon Filipina Setelah dapat Surat Langsung dari Presiden Jokowi

Jokowi - JK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkirim surat kepada Presiden Filipina Rodrigo Duterte, untuk meminta adanya perhatian maksimal dalam atas aksi penyanderaan warga negara Indonesia (WNI) yang terus terjadi.

‎”Presiden juga menyampaikan adanya suatu masalah yang membutuhkan perhatian, dan Presiden Jokowi yakin Presiden Duterte akan beri perhatian yang cukup baik. Perhatian penuh terhadap isu mengenai masalah penculikan,” jelas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7).

Surat Presiden Jokowi kepada pemerintah Filipina disampaikan melalui Kemenlu RI pada 1 Juli 2016 lalu. Pengiriman surat sekaligus menandai kerja sama yang baik antar kedua negara. Menurut Retno, pengamanan perairan di wilayah perbatasan juga dilakukan bersama antara Indonesia, Filipina dan Malaysia. Dia meyakini dalam sepekan ini akan dicapai kerja sama pengamanan wilayah perairan Filipina, khususnya berkaitan dengan proses pengiriman batubara.

“Kemarin kita dapat masukan yang cukup banyak dan akan saya bawa untuk pertemuan, besok saya dengar ada pertemuan lagi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dikomplitkan kerja sama untuk pengamanan,” jelas Retno. [wah/rmol] 

loading...
Click to comment
To Top