Bocah Terberat Dunia asal Karawang Ditangani 13 Dokter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Bocah Terberat Dunia asal Karawang Ditangani 13 Dokter

Arya Permana

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Dua hari pascamenjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, kondisi Arya Permana mulai mendapat penanganan intensif. Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat bersama tim dokter RSHS telah menyiapkan segala sarana dan prasarana buat bocah terberat di dunia itu.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Alma Ruchiyati menyatakan, pihaknya sudah meminta pihak RSHS menyiapkan ruang perawatan Arya yang dilengkapi ruang belajar dan bermain.

Tujuannya, mengamati sisi kesehatan serta perkembangan mental Arya. ”Di ruangan tersebut, PS juga disediakan. Dengan bermain, Arya tidak menjadi pemarah dan bisa membuatnya lupa makan,” ujarnya kepada Bandung Ekspres (Fajar Group) di Dinkes Jabar, Bandung.

Alma mengungkapkan, Arya berkeinginan kuat untuk sekolah. Karena itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk menghadirkan guru ke rumah sakit.

Pihaknya juga akan mengundang teman-teman Arya untuk berkunjung dan bermain bersama di rumah sakit. ”Ini kami lakukan untuk menjaga perkembangan mental Arya, agar dia tidak merasa terasing dengan kondisinya saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Staf Divisi Dokter Anak Metabolik Julistio TB. Djais menyebutkan, pihak RSHS telah menyiapkan 13 dokter ahli yang terdiri atas dokter anak serta ahli gizi, tumbuh kembang, rehab medik, dan kejiwaan.

Tim dokter tersebut akan menangani Arya secara khusus. Dia melanjutkan, penanganan tercepat dilakukan hingga sepuluh bulan ke depan. Pihaknya akan berupaya menurunkan berat badan Arya hingga 20 kilo setiap bulan. (dn/mam/JPG)

loading...
Click to comment
To Top