Dengar Messi Kabur dari Penjara, Menteri Yasonna Langsung Bikin Ultimatum untuk Petugas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Dengar Messi Kabur dari Penjara, Menteri Yasonna Langsung Bikin Ultimatum untuk Petugas

Yasonna H Laoly kunjungi Lapas Banceuy

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Terpidana bernama Saman Hasan alias Messi diketahui melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Besi, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly mengaku telah menerima laporan mengenai kaburnya terpidana berkewarganegaraan Turki tersebut.

Menurutnya, Messi kabur menggunakan sepeda motor milik salah seorang sipir. Untuk itu, pihaknya akan memberikan tindakan tegas bagi petugas yang membantu pelarian.

“Dia pakai motor pegawai, dia lari. Akan ada tindakan pada petugasnya,” ujar Yasonna di kantornya, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/7).

Lebih lanjut, Yasonna mengaku pihaknya dan kepolisian masih terus melakukan pengejaran terhadap Messi.

“Orang turki itu sedang dilacak. Polisi akan jalan terus,” ujarnya.

Diketahui, Messi merupakan narapidana kasus narkoba yang dijatuhi hukuman 12 tahun penjara. Dia kabur menggunakan sepeda motor jenis bebek dan tertangkap kamera pengawas yang terpasang di sekitar Dermaga Wijayapura.

Messi lolos dari pengawasan petugas lapas lantaran menutup wajah dengan masker layaknya pengendara sepeda motor hingga akhirnya berhasil menyeberang ke Pulau Jawa menggunakan kapal. [rmol/wah]

loading...
Click to comment
To Top