Heboh, Kiper Ini Hanya Dihargai 1 Pounds – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Heboh, Kiper Ini Hanya Dihargai 1 Pounds

FAJAR.CO.ID, INGGRIS – Transfer menghebohkan melibatkan dua klub yakni Bradford City yang belaga di League One dan Blackpool yang berkompetisi di League Two. Bradford menggaet kiper Colin Doyle dari Blackpool dengan banderol hanya 1 pounds.

Proses transfer tersebut bukan untuk mengejek atau wujud kekecewaan, melainkan benar-benar nyata. Seperti diketahui, Doyle yang digaet Blackpool dari Birmingham City pada 2015-16 dikontrak selama dua tahun. 

Dalam kontrak tersebut terdapat klausul yang menyebutkan andai pada akhir musim 2015-16 Blackpool terdegradasi ke League Two, maka Doyle diizinkan pergi dengan nilai 1 pounds. Bisa ditebak, manajemen Blackpool percaya bahwa tim mereka tak mungkin terdegradasi ke League Two sehingga berani menambahkan klausul seperti itu. 

Faktanya, Blackpool terdegradasi ke League Two. Doyle yang langsung diberi jabatan sebagai kapten tim pun bisa pergi andai ada klub yang mengaktifkan klausul pelepasannya. Bradford datang dan memberikan uang 1 pounds kepada Blackpool yang berarti Doyle menjadi milik The Bantams – julukan Bradford. 

Bersama Bradford, Doyle dikontrak selama 2 tahun. Tim asuhan Stuart McCall tersebut beruntung mendapatkan kiper berusia 31 tahun tersebut dengan hanya 1 pounds. 

Ini jelas sebuah transfer menghebohkan karena dewasa ini sebuah klub untuk mendapatkan pemain biasa saja harus mengeluarkan dana hingga jutaan pounds. (epr/JPNN)

Click to comment
To Top