Info Penting Buat Pemudik Bermotor, Kemenhub Sediakan Angkutan Gratis Ke Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Info Penting Buat Pemudik Bermotor, Kemenhub Sediakan Angkutan Gratis Ke Jakarta

37644_56035_mudik kapal fery merak

FAJAR.CO.ID, JOGJA- Kementerian Perhubungan menyediakan jasa angkutan sepeda motor gratis bagi pemudik yang hendak kembali ke Jakarta. Dari Jogja, ada kuota 1.080 sepeda motor yang bisa diangkut ke Jakarta secara gratis.

Bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, bisa segera mendaftar di Kantor Dishub Kota Jogja. Alamatnya di kompleks Terminal Giwangan, Jogja.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja, Golkari Made Yulianto mengatakan, masih ada sisa kuota bagi yang hendak mendaftar. Sebab, hingga Selasa  (12/7) baru sekitar 900 sepeda motor yang terdaftar. “Untuk penumpangnya ada 1.800-an katanya seperti dikutip Radar Jogja.

Rencananya sepeda motor milik itu pemudik itu akan diberangkat menggunakan truk dari Stadion Kridosono. Sepeda motor ini akan sampai Jakarta terlebih dahulu. Karena, berangkat pada Sabtu (16/7) dan titik finisnya di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

”Kalau penumpangnya, dari Stadion Kridosono pada hari Minggu (17/7). Finisnya juga sama di TMII,” tutur mantan Kepala Bidang Pelayanan Dinas Perizinan Kota Jogja ini.

Ia menjelaskan, beberapa pemilik sepeda motor sudah melakukan pendaftaran online. Namun, mereka harus registrasi ulang pada 14 Juli sampai 15 Juli nanti dari jam 8.00-16.00 di pintu timur Stadion Kridosono.

”Saat registrasi online, sekaligus sudah membawa motornya untuk diserahkan ke panitia. Syaratnya, cukup menyerahkan fotokopi STNK, SIM C, dan KTP masing-masing penumpng. Serta Kartu Keluarga,” jelasnya.(eri/ong/jpg/ara/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top