Ini Cita-cita Kemenpora Untuk Proyek Hambalang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini Cita-cita Kemenpora Untuk Proyek Hambalang

507988_06054021032016_hambalang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara mengatakan, kelanjutan mega proyek pusat pelatihan olah raga nasional di Hambalang merupakan cita-cita dari dari instansinya. Karena itu, Kemenpora sedang meminta kepada Kementeriaan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta BPKP untuk melakukan evaluasi apakah proyek itu bisa dilanjutkan kembali.

“Kami perlu konsultasi dengan mereka. Apakah Hambalang bisa diteruskan kembali menjadi sebuah pusat olahraga nasional seperti cita-cita kami,” ungkap Sakhyan Asmara kepada wartawan di Kantor Kemenpora, kemarin (12/7).

Ia juga mengatakan, Hambalang yang berdiri diatas tanah seluas 312.448 M2 itu, merupakan salah satu aset dari Kantor Kemenpora yang pembangunannya sudah berjalan.

“Dana yang telah dikeluarkan merupakan anggaran Kemenpora dan tentunya menjadi aset kami. Tapi, tentunya sudah ada penyusutan karena sudah ada bangunan yang rusak berat atau ringan, sehingga aset itu bisa dihitung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya tetap menunggu hasil evaluasi itu. Sakhyan juga berharap evaluasi dapat memberikan gambaran tentang kelanjutan proyek Hambalang.“Hambalang merupakan salah satu proyek yang menjadi program kami, selain tentunya ada dua event besar lainnya seperti TAFISA dan Asian Games 2018 yang juga harus berjalan sukses,” paparnya. (bam/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top