Jokowi Resmi Lantik Tito Karnavian Jadi Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jokowi Resmi Lantik Tito Karnavian Jadi Kapolri

Tito Karnavian Dilantik Presiden Joko Widodo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara pada Rabu, (13/7).

Pengangkatan Tito Karnavian sebagai Kapolri didasarkan pada surat Keputusan Presiden Nomor 48 Polri Tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kapolri.

 Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Bersamaan dengan pengangkatan Tito Karnavian sebagai Kapolri, dalam kesempatan tersebut, beliau juga diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari yang sebelumnya berpangkat Komisaris Jenderal menjadi Jenderal Polisi.

Hal tersebut dikukuhkan melalui Keputusan Presiden Nomor 49 Polri Tahun 2016 tentang Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri.

Tito tampak gagah berdiri di tengah ruangan Istana Negara saat pelantikan. Usai pelantikan dia didampingi sang istri, Tri Suswati untuk menyalami setiap para pejabat negara yang hadir.

Sejumlah jajaran petinggi Polri turut menghadiri pelantikannya. Hadir juga Wapres Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dalam pelantikan itu. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top