Kampanyekan Antar Anak Ke Sekolah, Mendikbud Titip Pesan Ke Instansi Swasta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kampanyekan Antar Anak Ke Sekolah, Mendikbud Titip Pesan Ke Instansi Swasta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengkampanyekan orang tua dapat mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertama tahun ajaran baru dan libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Seluruh sekolah negeri akan mulai aktif pada 18 Juli mendatang untuk memulai tahun ajaran baru 2016-2017.

Kampanye dilakukan mendikbud sebagai upaya mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan.

“Hari pertama sekolah juga menjadi kesempatan mendorong interaksi antara orang tua dengan guru di sekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak selama setahun ke depan,” jelas Anies dalam surat edaran kepada lembaga dan kementerian di Jakarta, Rabu (13/7).

Menurutnya, kampanye juga bertujuan meningkatkan kepedulian dan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Untuk mensukseskan kampanye ini, Anies meminta kepala daerah seluruh Indonesia untuk mendukung penyebaran pesan hari pertama sekolah dengan mendorong aparatur sipil daerah mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama dan memberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anak ke sekolah.

“Pesan kepada instansi swasta di daerah juga agar memberi dispendasi bagi karyawan untuk dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama,” terangnya.

Lebih jauh, mantan rektor Universitas Paramadina itu juga meminta penggunaan berbagai kanal komunikasi di daerah untuk menyebarkan pesan hari pertama sekolah kepada publik secara luas di daerah masing-masing. [wah]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top