Ketua DPR Harap Perombakan Kabinet Bisa Selesaikan Masalah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ketua DPR Harap Perombakan Kabinet Bisa Selesaikan Masalah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Munculnya kembali kabar reshuffle kabinet setelah libur panjang Idul Fitri ini direspons beragam, salah satunya oleh Ketua DPR yang juga petinggi Partai Golkar, Ade Komarudin.

Memang salah satu kekuatan baru yang diprediksi masuk ke dalam kabinet adalah Partai Golkar. Apalagi, Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, secara resmi menyatakan dukungan kepada pemerintah setelah terpilih lewat Munaslub di Bali.

Namun, Ade Komaruddin atau Akom mengaku tak mau mencampuri apa yang sesungguhnya menjadi hak prerogatif presiden.

“Saya dari dulu sampai hari ini tidak akan berubah, karena kita tidak mau mencampuri hak preogratif presiden,” tegasnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/7).

Akom mengatakan, semua pihak, baik dari partai maupun golongan boleh menyampaikan aspirasinya untuk mencalonkan seseorang pada posisi menteri.

“Tetapi sekali lagi presiden punya hak preogratif, mempunyai kewenangan penuh untuk memutuskan apakah perlu reshuffle ataukah tidak perlu reshusffle,” tegasnya.

Dan jika memang terjadi reshuffle kabinet, Akom berharap perombakan itu akan mampu menyelesaikan masalah, bukan malah menimbulkan masalah baru. [ald]

loading...
Click to comment
To Top