Menteri Puspayoga Ziarah Makam Bung Hatta di hari Koperasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Menteri Puspayoga Ziarah Makam Bung Hatta di hari Koperasi

375_newcontentisi_6

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi ke 69, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga dan jajaran pejabat Kementerian Koperasi dan UKM mengadakan ziarah ke makam Bapak Koperasi Indonesia Bung Hatta di Tanah Kusir.

Menteri melakukan tabur bunga didampingi Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid, Selasa (12/7). Turut hadir Ketua Dekopin wilayah DKI Jakarta.

Ziarah ke makam Bung Hatta merupakan rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional yang puncaknya dilaksanakan di Jambi, pada 21 Juli 2016. Rencananya Presiden Jokowi akan hadir dalam acara tersebut.

Menkop mengatakan  berdasarkan UUD 1945, pasal 33, bangunan badan usaha ekonomi yang paling tepat di Indonesia adalah koperasi. Koperasi menunjukkan jati diri rakyat Indonesia yang memiliki prinsip gotong royong dan kebersamaan.

Itu sebabnya, kata Puspayoga, pemerintah menunjukkan perhatian serius untuk membenahi koperasi di Indonesia. Disebutkan, ada tiga langkah  pembenahan, yang disebut Reformasi Koperasi, yakni Rehabilitasi, Reorientasi dan Pengembangan.

“Melalui reformasi Koperasi, kami menekankan pada kualitas koperasi, bukan lagi jumlah atau banyaknya koperasi. Koperasi harus modern, berbasis IT dan melakukan pengembangan-pengembangan usaha,” kata Menkop Puspayoga. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top