Presiden Bakal Tambah Staf Khusus, Ini Usulan Relawan Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Presiden Bakal Tambah Staf Khusus, Ini Usulan Relawan Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menambah staf khusus baru untuk membantu menjalankan program kerja. Dari sebagaian nama yang sudah didengar, ada nama Diaz Hendropriyono yang menjadi kandidat kuat sebagai staf khusus yang baru.

Mendukung keputusan Presiden, empat organisasi relawan Joko Widodo (Jokowi) mendukung Diaz Hendropriyono menjabat staf khusus presiden di bidang sosial. Diaz dinilai sebagai orang yang tepat menduduki jabatan tersebut.

Hal itu dikatakan pendiri Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Adian Napitupulu, Ketua Umum Seknas Jokowi Mohammad Yamin, Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi, dan Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Sihol Manullang kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/7).

Adian membantah jika dikatakan Diaz punya jabatan lain di luar komisaris PT Telkomsel. Dia mengaku sudah mengecek secara langsung.

“Saya sudah cek langsung ke orangnya, dia tidak ada jabatan lain di luar komisaris Telkomsel. Sudah waktunya Jokowi lebih banyak memberi kepercayaan kepada orang muda, terutama yang berumur 30-an. Kebanyakan orang sukses kan meraih prestasi tertinggi di bawah umur 40,” jelas anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sedangkan Mohammad Yamin mengatakan, semua elemen relawan Jokowi yang memang berjuang sejak awal selalu kompak dan tunduk pada keputusan Presiden Jokowi. Dalam penunjukan Diaz pun, relawan mendukung sepenuhnya keputusan presiden. Dia juga menjamin soal kapasitas Diaz yang tidak perlu diragukan.

“Dari segi pendidikan formal dan pengalaman kan kapasitasnya tidak diragukan. Lalu apa lagi,” ujarnya.

Budi Arie Setiadi juga senada. Menurutnya, siapa saja yang dipilih Presiden Jokowi dari berbagai elemen yang ada sepanjang orang tersebut memenuhi kualifikasi die heart Jokowi merupakan pilihan tepat.

“Kami ini kan relawan die heart Jokowi. Keputusan Jokowi bagi kami sama dengan perintah Jokowi. Terlepas dari soal apa pun adalah kewajiban kami menghormati keputusan Jokowi. Jadi jangan dipelintir,” katanya.

Sihol Manullang menambahkan bahwa dari semua pembantu dekat Jokowi, Diaz merupakan orang termuda.

“Ini artinya Jokowi memberikan kepercayaan kepada orang muda. Kualifikasi Diaz sangat memenuhi, ya kami dukung,” katanya.

Menurutnya, BaraJP dan Kawan Jokowi selaku organisasi relawan yang dipimpin oleh Diaz sejak awal 2014 sering mengadakan kegiatan bersama dalam menggalang dukungan rakyat untuk Jokowi sebagai presiden.

“Diaz ikut berjuang sejak awal, kapasitasnya bagus, pilihan tepat. Orang dekat presiden tentu saja harus yang sepaham. Jadi wajar saja presiden mengambil pembantu dari relawan,” demikian Sihol. [wah]

Click to comment
To Top