Tak Punya Wibawa, Anak Buah Jokowi Akan Membangkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tak Punya Wibawa, Anak Buah Jokowi Akan Membangkan

104158_657820_0D2A3123

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pembangkangan atas perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal terus terjadi ke depan. Tidak adanya ketegasan selaku pemimpin membuat Jokowi tidak lagi digubris oleh jajarannya apalagi oleh rakyat.

Politisi senior Rachmawati Soekarnoputri mengatakan, pembangkangan terlihat dari kegagalan Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk mewujudkan harga daging sapi tetap di bawah Rp 80 ribu per kilogram saat Ramadhan kemarin. Ditambah lagi, imbauan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo agar pegawai negeri sipil (PNS) tidak bolos di hari pertama kerja usai libur Lebaran nyata-nyata dilanggar oleh 6000 PNS dengan tidak masuk kerja.

“Ini bukti telah terjadi insubordinasi publik. Bukti penguasa sekarang tidak punya wibawa terhadap aparaturnya sendiri,” katanya kepada redaksi, Rabu (13/7).

Menurut Mbak Rachma, begitu dia disapa, pembangkangan terhadap Jokowi dan pemerintahannya bakal makin gencar jika Undang-Undang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty benar-benar diberlakukan bagi obligor hitam pengemplang pajak negara. Publik akan menunda membayar pajak apabila Tax Amnesty diterapkan dengan tidak diimbangi penuntasan skandal pengemplangan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Dia semakin melihat bahwa pemberlakuan Tax Amnesty sebagai upaya kepentingan pemerintah untuk melindungi koruptor, sama seperti skandal BLBI. Terlihat dari pernyataan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan kasus BLBI sudah tutup buku, sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla justru lantang bersuara bahwa skandal itu telah menyengsarakan rakyat Indonesia seumur hidup.

“Dua pejabat beda omongan alias mencla-mencle, pantas rakyat sudah hilang kepercayaan. Jangan heran jika terjadi pembangkangan,” tegas pendiri Partai Pelopor tersebut. [wah]

loading...
Click to comment
To Top