Waspadalah Game Pokemon Go Bisa Memicu Tindakan Kriminalitas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Waspadalah Game Pokemon Go Bisa Memicu Tindakan Kriminalitas

FAJAR.CO.ID, AMERIKA – Departemen Kepolisan O’Fallon Missouri, Amerika Serikat pada hari minggu (10/7), menangkap keempat remaja yang diduga sebagai pelaku perampokan bersenjata dengan modus menggunakan sebuah mercusuar yang sebelumnya disebarkan melalui medsos bahwa tempat tersebut terdapat Pokemon jenis legendaris yang jarang ditemukan. Tentu saja dengan ada nya berita bohong yang disebarkan pelaku ini telah menyebar luas dan tentunya memikat sebagian para pemain Pokemon Go untuk berburu disana.

Dilansir melalui situs stltoday.com, Departemen Kepolisian Missouri membuat siaran pers yang telah di posting di Facebook (11/7), menjelaskan bahwa polisi setempat telah menanggapi laporan sebuah perampokan bersenjata serta telah menemukan tersangka dalam mobil BMW dan disertai pistol ditangannya. Siaran pers menjelaskan lebih lanjut,”Hal ini diyakini dari keterangan tersangka bahwa mereka menargetkan para korbannya dengan memanfaatkan situasi yang saat ini sedang booming melalui aplikasi game smartphone Pokemon Go.”

Polisi setempat juga menyakini tersangka telah terlibat dalam hampir 12 kejadian perampokan bersenjata, yang diantaranya bukan dari modus pemanfaatan dari game Pokemon Go saja. Pihak berwenang juga menginformasikan telah menangkap 4 tersangka, 3 diantaranya sudah menginjak dewasa dengan berusia diantaranya 17 sampai 19 tahun, sedangkan 1 tersangka masih berusia dibawah 18 tahun. Selanjutnya keempat tersangka tersebut akan menjalanin proses hukum setempat dan tersangka yang berusia dibawah umur nantinya akan dipenjarakan secara terpisah.[warkopanime/FAJAR/robi]

 

source: WarkopAnime

loading...
Click to comment
To Top