Besok, Kapolri Satukan Visi Misi dengan Seluruh Kapolda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Besok, Kapolri Satukan Visi Misi dengan Seluruh Kapolda

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah menjalani serangkaian kegiatan serah terima jabatan (sertijab) di gedung PTIK Polri, usai dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (13/7), kini Jenderal Pol Tito Karnavian resmi memegang tongkat komando di korps Bhayangkara.

Ke depan, Tito akan menyamakan visi dan misi dengan seluruh Kapolda di seluruh Indonesia. Besok, Jumat (15/7) rencananya para kapolda akan dikumpulkan oleh mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) itu.

“Saya sudah menyusun program kerja dan besok para pimpinan wilayah saya undang untuk mendengarkan pemikirian saya,” katanya di kompleks PTIK usai menjalani sertijab Kapolri dari Jenderal Badrodin Haiti, Kamis (14/7).

Dirinya juga menekankan, agar visi misi yang telah disiapkannya semenjak ditunjuk menjadi calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo bisa dilaksanakan seluruh jajaran anak buahnya sampai ke pelosok daerah.

“Untuk satuan wilayah mesti mengedepankan fungsi preventif, fungsi humas, fungsi intelijen. Satuan wilayah juga harus komunikasi dengan organisasi yang dianggap rawan guna mencegah hal yang tak diinginkan,” sambung dia.

Dia juga mengingatkan kepada jajaran penegak hukum dalam menjalankan tugas lebih profesional dan proporsional.

“Jangan sampai ada penegakan hukum menimbulkan masalah baru,” tegas mantan Kapolda Metro Jaya ini. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top