Kasus Pembunuhan Bocah Neysia Harus Dikawal KPAI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kasus Pembunuhan Bocah Neysia Harus Dikawal KPAI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) diminta mengawal sampai tuntas kasus pembunuhan sadis yang menimpa bocah lima tahun Neysa Nur Azlya di Desa Benua Baru Ilu, Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur, Kalimantan Timur.

“KPAI harus pro aktif mendorong pengawalan kekerasan terhadap anak, sehingga tidak terulang lagi kasus seperti Neysa ini. Apalagi saat ini kasus kekerasan kepada anak terus meningkat,” jelas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba di komplek parlemen, Jakarta (Rabu, 13/7).

Belakangan ini, menurutnya, aksi kekerasan dan kejahatan terhadap anak cenderung meningkat. Oleh karena itu, jika KPAI tidak menyikapi dengan seksama maka akan menimbulkan kecemasan di tengah masyarakat.

“Diperlukan ketegasan KPAI untuk mengawal kasus ini, dan pastikan negara memberikan hukuman yang berat kepada pelaku. Mengingat koban pembunuhan yang  masih berusia di bawah umur dan masih terbilang belum mengerti apa-apa,” beber Iskan.

Dia menambahkan, untuk mencegah terulangnya kekerasan terhadap anak maka semua elemen bangsa dapat berkomitmen untuk bekerja sama membangun lingkungan yang ramah bagi anak.

“Sudah saatnya anak Indonesia mendapatkan hidup yang aman di lingkungan yang ramah. Karena bukti negara sudah menjamin rasa aman kalau orang paling lemah seperti anak terlindungi,” papar Iskan.

Diberitakan, Neysa dikabarkan menghilang pada 7 Juli lalu. Beberapa hari kemudian, anak bungsu dari empat bersaudara itu ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh terbakar. Pelaku tindakan keji itu diketahui adalah tetangga sekitar tempat tinggal Nesya sendiri. [wah] 

loading...
Click to comment
To Top